Tempat Latihan Olahraga Panahan Di Kota Jakarta

Tempat Latihan Olahraga Panahan Di Kota Jakarta

Beberapa tahun belakangan, olahraga panahan tengah naik daun. Tidak hanya orang dewasa saja yang melakukannya, tetapi juga anak-anak dan remaja. Banyaknya film atau serial televisi yang menampilkan salah satu cabang olahraga Asian Games ini turut memengaruhi popularitasnya. Bahkan, sampai Presiden Joko Widodo pun pernah menjajalnya lewat latihan yang cukup serius.

Bagi Anda yang tertarik, 3 club panahan ini bisa dicoba. Mari simak bersama.

  1. Jakarta Archery Club

Berlokasi di Lapangan Panahan Pulomas, Jl. Kayu Putih Utara, Pulogadung, klub ini didirikan oleh Tri Danang Waskito, seorang atlet panahan. Anda bisa mencoba program Play & Pay untuk berlatih memanah pada jarak 10 meter bagi orang dewasa, atau 5 meter untuk anak-anak. Durasi latihan adalah dua jam dengan peralatan yang sudah disediakan secara lengkap. Jadwal tersedia setiap Kamis (dua sesi), Sabtu (dua sesi), dan Minggu (tiga sesi).

Biaya yang ditawarkan pun terjangkau, yakni Rp75.000 per orang untuk satu paket program dengan durasi 2 jam. Lakukan reservasi via sms atau whatsapp ke 0857 7399 2929 untuk memastikan nama Anda sudah terdaftar sesuai jadwal pilihan.

  1. Fath Archery Club

Klub ini berlokasi di daerah Lapangan Komplek Graha Pejaten, Pasar Minggu. Jadwal rutin latihan yakni setiap hari Rabu sore, Sabtu dan Minggu pagi. Peralatan memanah lengkap sudah tersedia di sini, termasuk untuk pemula. Anda tinggal membawa diri saja ke tempat latihan.

Program yang ditawarkan juga cukup beragam dengan biaya pendaftaran Rp200.000 per orang. Ada program untuk hobi yang bersifat fun, pelajar prestasi, dan profesional prestasi. Untuk infak bulanan dikenakan biaya Rp220.000 per 4 sesi indoor. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0859 5667 7525.

Secara rutin mereka menyelenggarakan kompetisi internal klub untuk menguji kompetensi para anggotanya. Beberapa di antaranya adalah archery tag dan internal scoring day.

  1. Ibnu Sina Archery Club

Berlokasi di SDIT Ibnu Sina, Duren Sawit, klub ini sudah terdaftar dalam INASP (Indonesia Archery Schools Program), sebuah wadah komunitas olahraga memanah yang berbasis masyarakat dan sekolah. Oleh karena itu, meski diselenggarakan di sekolah, orang dewasa tetap bisa turut serta mendaftarkan diri.

Jadwal yang tersedia adalah Senin sore dan Sabtu (dua sesi, siang dan sore). Beberapa program yang dimiliki antara lain training for trainers khusus pelatih, program memperoleh sertifikat kemahiran memanah, dan mengikuti event lomba, baik yang diselenggarakan INASP atau penyelenggara lainnya.

Adapun biaya pendaftaran yang harus Anda keluarkan adalah Rp150.000 dengan biaya per sesi Rp60.000. Pilihan lainnya, silakan mengambil paket 4 sesi senilai Rp200.000 atau paket 8 sesi senilai Rp380.000. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Arsad di nomor 081806824829.

Itulah 3 tempat latihan panahan di Jakarta yang bisa Anda kunjungi jika tertarik mencoba olahraga ini.  Jangan lupa mengontak nomor yang tertera untuk memastikan jadwal dan biaya pendaftarannya ya. Selamat berlatih!

loading…


[related_post themes="flat" id="15841"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia