Benarkah Stadium Club Jakarta Akan Dibuka Kembali?

Benarkah Stadium Club Jakarta Akan Dibuka Kembali?

Infojakarta.net – Para penggemar hiburan malam di Jakarta tidak akan bisa lagi mengunjungi Stadium Club. Klub yang terkenal dengan serta bangunan bergaya Eropanya itu memang sempat dikabarkan akan buka kembali pada pertengahan tahun 2018, namun kabar tersebut ternyata tidak benar. Banyak orang ternyata tidak mengetahui kisah di balik bekas pusat hiburan malam di Jakarta Barat tersebut.

Berikut apa yang harus Anda ketahui soal rumor di balik kabar dibukanya Stadium.

Sejarah Penutupan Stadium

Kisah penutupan Stadium Club berawal dari insiden pada bulan Mei tahun 2014. Seorang polisi muda dari luar kota yang berkunjung ke Jakarta mengalami overdosis dan meninggal di klub tersebut. Polisi yang menggrebek tempat hiburan tersebut menemukan lebih dari 4.000 pil ekstasi dan obat terlarang lain yang disembunyikan di tempat-tempat tertentu, termasuk di lemari penyimpanan milik karyawan.

Sebelum peristiwa tersebut, Stadium telah menerima peringatan dari pemerintah Kota Jakarta terkait penjualan obat terlarang di dalamnya. Gubernur Jakarta pada masa itu, Basuki Tjahaja Purnama, akhirnya mengeluarkan perintah untuk menutup klub tersebut. Kementrian Pariwisata Indonesia juga akhirnya mengeluarkan klarifikasi resmi bahwa klub malam dan bar terkenal di Jakarta Barat tersebut telah ditutup untuk seterusnya.

Rumor Pembukaan dan Kebenarannya

Kisah penutupan Stadium ternyata belum selesai. Bulan Juli 2018, selebaran yang mengumumkan pembukaan ulang sebuah klub berlogo Stadium menyebar di kalangan penggemar hiburan malam Jakarta. Hal ini memancing rumor bahwa Stadium akan kembali buka walau telah ditutup. Akan tetapi, kepolisian setempat menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Selebaran yang beredar ternyata mengumumkan pembukaan klub bernama Illigals (plesetan dari kata illegal). Klub ini ternyata juga sempat ditutup karena kasus penyalahgunaan obat terlarang. Seorang pejabat pemerintah dikabarkan kepergok membeli obat terlarang dari seorang pegawai klub tersebut pada bulan Februari 2018. Klub tersebut juga sempat dirazia oleh Badan Narkotika Nasional, yang menemukan sekitar 1.000 butir pil ekstasi.

Illigals bernasib lebih beruntung dari Stadium. Walau sudah mendapat peringatan dan sempat ditutup, klub ini tidak berhenti beroperasi serta hanya berganti nama.

Illigals dan Stadium Club Kini

Illigals, yang beroperasi tepat di depan Stadium, kini berganti nama menjadi 108: The New Atmosphere. Klub ini juga mengganti tema dekorasi mereka; patung android T-100 dari film Terminator yang menghiasi interior klub menghilang, berganti menjadi pesawat pembom era Perang Dunia Kedua di bagian luarnya.

Berbeda dengan Illigals, nasib Stadium saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda akan mendapat lampu hijau. Penggemar hiburan malam Jakarta Barat yang menyukai atmosfer Stadium sudah pasti harus mencari klub lain. “Kabar” opening Stadium Club sepertinya masih akan terus menjadi bagian dari rumor dan kisah menarik dari industri hiburan malam Jakarta.

loading…


[related_post themes="flat" id="15950"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia