Rahasia Sukses Wirausaha

Rahasia Sukses Wirausaha

Entrepreneur-success

Bagi Anda yang sedang merintis sebuah bisnis sendiri atau mencoba mengembangkan peluang wirausaha, simak dulu empat pelajaran penting berikut ini.

Terima kegagalan sebagai bagian dari perjalanan

“Orang hebat selalu memperlakukan kegagalan sebagai bagian dari perjalanan mereka. Itu bukan menang atau kalah. Tapi menang atau belajar,” ujar Eric Lefkofsky, CEO dari Groupon, seperti dikutip laman Entrepreneur.

Sebelum mencapai kesuksesan, Eric mengaku sempat merasakan sejumlah kegagalan dalam berbisnis, bahkan menjadi bangkrut pada 2001. Dia mengatakan tidak ada hal ajaib, karena yang dilakukannya hanya terus bekerja dan mencoba hal baru hingga akhirnya menemukan peluang bisnis yang tepat.

Terbuka pada kesempatan

Lain lagi cerita Dr. Barry Nalebuff, seorang profesor di Sekolah Manajemen Yale yang mendirikan Honest Tea. Suatu hari dia pergi ke supermarket untuk mencari segelas minuman teh.

Meski begitu banyak pilihan minuman, Barry menganggap air putih terlalu membosankan, soda terlalu manis, dan minuman diet dianggap berbahaya. Dari situlah dia menemukan ada peluang untuk menciptakan minuman teh yang tidak terlalu manis, juga tidak terlalu mahal.

“Jika ada sesuatu di luar sana mengganggu Anda, maka ada peluang di sana,” kata Barry.

Ketika peluang itu datang, bersiaplah

Ketika Honest Tea diluncurkan, Barry pergi ke sebuah acara Yoga dan bertemu Oprah Winfrey. Kebetulan Barry selalu membawa sampel tehnya ke mana pun dia pergi dan langsung menawarkannya ke Oprah, hingga akhirnya diliput untuk majalah.

Menurut Barry, ketika ada sebuah peluang emas, maka Anda pun harus bersiap menyambutnya. Di mana pun Anda berada, Anda harus bisa mempromosikan bisnis yang baru Anda bangun.

Tidak ada jalur pasti menuju kesuksesan

“Tidak ada jalur yang pasti untuk menuju kesuksesan, karena ada banyak jalan untuk mencapainya,” kata Dan Gilbert, pendiri Quicken Loans, seperti dikutip Entrepreneur.

Dia mengaku salah satu pencapaiannya yang membanggakan adalah menciptakan lingkungan kerja di mana karyawan bisa menjual dan mendengarkan pelanggan.

Intinya, Anda bisa meraih kesuksesan dengan berbagai macam inovasi dan hal itu tergantung pada diri Anda sendiri. Kesuksesan orang lain bisa menjadi inspirasi, tapi bukan berarti Anda harus mengikuti jejak mereka. Anda bisa menentukan jalur tersendiri.

Sumber: Kabar24

loading…


[related_post themes="flat" id="2451"]

One Response to "Rahasia Sukses Wirausaha"

  1. Buchay  13 Juni 2014 at 13:16

    trimakasih infojakarta.net untuk shering bisnisnya.

    salahsatu kalimat yang berharga untuk kita para calon wirausaha adalah “Tidak ada jalur yang pasti untuk menuju kesuksesan, karena ada banyak jalan untuk mencapainya”

    semoga bisa tercipta banyak wirausahawan yang tangguh yang mampu mengangkat perekonomian Indonesia.

    salam wirausaha,
    Buchay

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia