Ini Cara Tingkatkan Rasa Pede

Ini Cara Tingkatkan Rasa Pede

overcoming-low-self-esteem

Rasa percaya diri adalah salah satu hal penting untuk meraih kesuksesan. Sayangnya tingkat kepercayaan diri seseorang tidak selamanya tinggi. Hampir 80 persen orang dewasa berharap memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi.

Ada beberapa hal yang bisa memicu timbulnya rasa tidak percaya diri alias tidak pede. Faktor penampilan atau kritik dari orang lain, misalnya, bisa menimbulkan rasa minder di dalam diri.

Berikut ini beberapa tips menurut Georgina Elliott, seorang pengajar dari The London Confidence Coach, yang bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Abaikan kritik negatif
Kritik yang tidak membangun atau bernada negatif bisa menimbulkan keraguan terhadap kemampuan diri Anda sendiri. Kritik seperti ini malah bisa mengakibatkan kurangnya penghargaan terhadap diri sendiri. Tempatkan diri Anda di tengah-tengah lingkungan yang beraura positif. Lingkungan dengan pikiran yang positif bisa membuat Anda memiliki penilaian yang positif terhadap diri sendiri.

Lakukan perjalanan
Bukalah wawasan Anda seluas-luasnya. Carilah pengalaman yang bisa membantu Anda untuk mengembangkan diri lebih jauh lagi. Dengan melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi dapat memberikan pandangan baru dan wawasan baru bagi Anda.

Jangan membandingkan diri dengan orang lain
Berhentilah untuk merasa khawatir dengan diri Anda sendiri. Fokuslah dengan keunikan yang Anda miliki. Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda, jadi tidak ada gunanya membandingkan diri dengan orang lain yang memiliki kemampuan yang berbeda dengan Anda. Sebaiknya kembangkan kemampuan yang Anda miliki sekarang.

Sediakan waktu untuk diri sendiri
Bagaimana pendapat Anda tentang diri Anda sendiri? Pengharagaan terhadap diri sendiri berakar dari pendapat Anda tentang diri sendiri.

Berpenampilan dengan baik
Sediakanlah waktu untuk berpenampilan dengan baik. Carilah gaya yang sesuai dengan Anda, tidak ada salahnya untuk tampil sedikit berbeda namun tidak berlebihan.

Perluaslah pengetahuan
Mempelajari bahasa asing atau keterampilan tertentu bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri. Banyak bidang lain yang bisa Anda pelajari untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Cobalah untuk relaks
Percaya atau tidak, 90 persen dari apa yang kita khawatirkan tidak pernah benar-benar terjadi. Jangan biarkan stress merusak kepercayaan diri Anda. Meluangkan waktu 15 menit untuk bermeditasi bisa membantu mengusir ketegangan atau stress.

Lakukan latihan fisik
Latihan fisik yang dilakukan secara teratur dapat merangsang keluarnya hormon endorfin dalam tubuh Anda. Hormon ini bisa membantu Anda untuk berpikir lebih positif tentang diri Anda sendiri.

Jangan berkutat dengan masa lalu yang negatif
Pengalaman buruk yang pernah terjadi di masa lalu bisa menjadi penghalan bagi Anda untuk percaya diri. Janganlah terlalu berkutat dengan hal ini. Kini saatnya Anda fokus ingin menjadi apa pada masa kini dan masa depan.

Tambahlah rasa percaya diri
Penghargaan terhadap diri adalah soal perasaan baik tentang diri Anda. Jadi, tambahlah rasa percaya diri Anda, misalnya dengan menambah pengetahuan, memiliki nafas yang segar, aroma tubuh yang wangi dan penampilan yang menawan.

loading…


[related_post themes="flat" id="3650"]

2 Responses to "Ini Cara Tingkatkan Rasa Pede"

  1. Adtren  13 Juni 2014 at 11:39

    GUE COPY TIPS LOE YA

    Balas
  2. Lucy  13 Juni 2014 at 11:40

    thankyou for the information.

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia