Background Image

Yuk! Coba Berbagai Rekomendasi Wisata Aquarium Untuk Si Kecil Berikut Ini

Infojakarta.net – Berwisata bersama keluarga mungkin menjadi hal yang dinanti-nantikan banyak orang. Apalagi di tengah penat yang menghampiri pasca kegiatan sehari-hari. Ini akan menjadi pelepas stress yang manjur. Mungkin ada banyak yang bertanya-tanya tempat terbaik untuk berwisata bersama keluarga, apalagi saat membawa si kecil.

Sebenarnya ada banyak tempat menarik yang dapat didatangi bersama si kecil. Salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi adalah tempat wisata dengan tema aquarium. Ini akan menjadi alternatif liburan yang menarik. Ada tempat wisata apa saja yang bertema aquarium? Simak lengkapnya di bawah ini ya.

Berbagai Wisata Aquarium Untuk Si Kecil

Ada banyak tempat wisata bertema aquarium yang dapat dijadikan tempat tujuan saat akan berlibur bersama keluarga dan juga si kecil. Bagi yang bingung tempat wisata aquarium mana saja yang dapat didatangi, sebaiknya simak rekomendasi-rekomendasi di bawah ini.

1. Ocean Dream Samudra Ancol

Salah satu tempat wisata terkenal yang bertema aquarium adalah Ocean Dream Samudra Ancol. Tempat wisata yang berdiri sejak tahun 1974 ini menjadi salah satu tempat hiburan menarik yang siap didatangi bersama keluarga.

Tidak hanya memberikan berbagai atraksi yang menarik, di sini juga dapat menjadi sarana edukasi yang baik bagi anak. Utamanya adalah edukasi terkait dengan biota-biota laut. Tak heran jika kemudian tempat wisata ini banyak didatangi pengunjung. Selain melihat binatang laut, di sini pengunjung juga dapat berinteraksi dengan berbagai jenis burung lho.

2. Seaworld Ancol

Tempat wsiata bertema aquarium yang tak kalah terkenalnya adalah Seaworld Ancol. Tempat wisata yang satu ini siap menghadirkan berbagai macam hiburan serta edukasi seputar dunia laut. Ada ribuan ekor biota air, baik air tawar maupun air laut yang dapat dijumpai di sini.

Koleksi ribuan ekor binatang tersebut tersebar dalam total 28 akuarium. Selain itu ada juga 4 kolam terbuka yang menjadi tempat binatang laut tersebut tinggal. Jika ingin memberi pengalaman berbeda untuk si kecil dapat mencoba memberi makan kura-kura yang tinggal di kolam terbuka.

3. Jakarta Aquarium

View this post on Instagram

Life is short, choose the world you want to see. ✨

A post shared by Jakarta Aquarium (@jakartaaquarium) on

Ternyata Jakarta memiliki pilihan wahana aquarium yang beragam. Bahkan hadir wahana aquarium baru yang dapat dijadikan tujuan untuk berlibur bersama keluarga dan juga si kecil. Wahana yang dimaksud adalah Jakarta Aquarium. Ini menjadi wahana baru yang menarik perhatian publik.

Terletak di Neo Soho, Jakarta Barat wahana ini menjadi tempat tinggl bagi kurang lebih 600 sepsies satwa. Selain dapat melihat berbagai macam satwa yang ada di sini, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan yang dihelat di Jakarta Aquarium.

4. Aquarium Taman Pintar

Selain Jakarta rupanya Jogja juga menyimpan wahana aquarium. Untuk wahana yang satu ini terletak tepatnya di Taman Pintar. Ada lorong aquarium yang berisi berbagai jenis ikan. Ini menjadi aquarium air tawar yang hadir di gedung oval.

Ada berbagai macam ikan-ikan air tawar yang dapat ditemukan pengunjung di aquarium ini. Sebut saja ikan nila, patin, koi hingga cat fish dapat ditemukan di sini. Wah, menarik ya?

5. Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Selain Jogja, Purbalingga juga menyimpan wisata aquarium miliknya sendiri. Wisata yang dimaksud adalah Purbasari Pancuran Mas Purbalingga. Wahana wisata yang satu ini dulunya adalah tempat untuk menyimpan arapaima gigas.

Ternyata seiring berjalannya waktu tempat tersebut kemudian berkembang menjadi tempat rekreasi yang menarik banyak wisatawan. Di tempat wisata inilah konser wisata modern dan juga alam digabungkan menjadi satu.

Ternyata ada banyak wisata yang memiliki tema aquarium di Indonesia. Ini dapat menjadi alternatif tujuan yang menarik untuk berlibur bersama keluarga. Tak hanya menyenangkan, berlibur ke berbagai aquarium ini juga dapat menjadi sarana edukasi yang menarik bagi si kecil.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email