Workshop Autis Bersama Imaculata Autism Boarding School

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

 

Setelah sukses dengan kegiatan “Pentas Seni dan Teater Kisah Nyata Penyandang Autis” dengan mengangkat tema “Kirim Aku Malaikat-Mu Tuhan”. Yang di selenggarakan di Mall Kota Kasablanka di tanggal 9 Desember 2017 beberapa waktu lalu, memberikan hasil yang sangat diluar perkiraan, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd M.Si atau yang akrab di sapa Bunda Ima, dianugerahkan sebagai Bunda Anak Autis dan Sahabat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Indonesia.

Dengan pencapaian ini, Maka Imaculata Autism Boarding School, pada Bulan April ini yang sekaligus juga dikenal sebagai Bulan Autis Dunia yang diperingati setiap tanggal 2 April menggelar kegiatan Workshop & Seminar “Mendeteksi Dan Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus” pada tanggal 7 April 2018 bertempat di Aula Kartini Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengajarkan kepada Masyarakat umum yang nantinya akan menjadi Guru buat anak anak berkebutuhan khusus agar dapat mendeteksi dan mengetahui sejak dini ciri- ciri anak Autis sehingga bisa menentukan langkah selanjutnya dalam menghadapi anak tersebut.

Kegiatan ini akan di hadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Prof. Dr. Yohana Susana Yembise, DIP Apling, MA, Ketua KomNas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan Sarwendah sebagai Duta Anak Autis Indonesia. Dengan agenda kegiatan adalah sebagai berikut :
1. Workshop Autis dengan tema “Cara Mendeteksi, Mendidik Prilaku dan Kemandirian Anak Autis”
2. Pengangkatan Sarwendah sebagai “Duta Anak Autis”
3. Penerimaan Anugrah Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd., M.Si. sebagai “Sahabat Anak
Berkebutuhan Khusus” dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI
4. Penyerahan 1000 Buku “1001 Cara Mengajarkan Kemandirian pada Anak Berkebutuhan Khusus” beserta 1000 Novel

Melalui kegiatan ini, diharapkan agar Masyarakat Indonesia legih memahami dan mengerti bagaimana Mendeteksi, Mempelajari dan Mendidik Anak anak yang Berkebutuhan Khusus serta Menjaga Pola hidup mereka agar tetap tumbuh dan berkembang sebagaimana anak anak lainnya.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia