Background Image

Warung Soto Betawi H. Ma’ruf, Legendaris Sejak 1940

Bicara soal jenis makanan yang satu ini, rasa-rasanya sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Banyaknya warung soto dengan berbagai jenis dan racikan yang tersebar di ibu kota menjadikan soto merupakan salah satu pilihan utama warga kota ini. Namun, ada satu warung soto yang cukup terkenal bukan saja karena sudah berdiri sejak lama, tapi juga karena memang kualitas rasanya masih terjaga hingga kini.

Rumah Makan Soto Betawi H. Ma’ruf berdiri sejak tahun 1940 lalu di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di bilangan Cikini, Jakarta Pusat. Warung ini tidak hanya menyajikan soto, tapi juga sate kambing. Tapi yang istimewa dan menjadi favorit pengunjungnya adalah sajian khas soto Betawinya.

Salah satu khas soto Betawi adalah menggunakan daging dan jerohan sapi – bukan kambing. Daging dan jerohan sapi ini harus digoreng terlebih dahulu, kecuali babat dan usus. Daging dan jerohan ini sebelumnya sudah direndam di dalam kuah soto baru kemudian digoreng hingga garing.

Nah, keistimewaannya di warung H. Ma’ruf ini adalah paru gorengnya yang tetap garing sekalipun sudah direndam di dalam kuah soto. Untuk seporsi soto di warung ini dibanderol Rp 26 ribu. Terdengar mahal? Setimpal dengan kualitas rasanya. Dijamin!

Soto Betawi H. Ma’ruf
Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya 73 Jakarta Pusat
Telp: 021 348817
Buka: Setiap hari 09.00 WIB – 22.00 WIB

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email