Warna Pakaian yang Cocok untuk Interview Kerja

Warna Pakaian yang Cocok untuk Interview Kerja

InfoJakarta.net –Salah satu hal yang harus Anda perhatikan sebelum menghadiri sebuah wawancara kerja adalah pemilihan pakaian yang akan Anda gunakan. Pakaian seperti apakah yangpantas untuk digunakan pada sesi interview? Sebetulnya, topik yang satu ini sudah sangat sering dibahas. Pakaian merupakan salah satu unsur penting yang harus diperhatikan. Sebab, dari pakaianlah orang yang akan menilai diri kita.Oleh sebab itu, sebaiknya Anda berpakaian rapi dan memilih tampilan yang konservatif dengan jas, blazer, kemeja dan celana kain ketika akan melakukan tes atau interview untuk sebuah pekerjaan.

Lalu warna apa yang cocok untuk interview kerja? Selain pertanyaan ini, pasti ada banyak pertanyaan yang muncul dalam benak Anda dan belum terjawab. Maka, kali ini kita akan mencari tahu jawaban untuk pertanyaan tersebut terlebih dahulu.

Setiap warna pada pakaian yang kita gunakan akan memberikan kesan yang berbeda. Anda harus memilih warna yang tepat, sehingga pewawancara Anda bisa mendapatkan kesan terbaik dari diri Anda. Berikut ini beberapa pilihan warna pakaian yang bisa gunakan untuk melakukan interview kerja.

Cokelat

Cokelat merupakah salah satu warna netral yang dapat membangkitakan rasa tenang. Pakaian berwarna cokelat cocok digunakan untuk mengha diri sesi intervier kerja untuk posisi apapun dan di mana pun.

Biru–terutama navy-

Anda mungkin sering kali memilih pakaian berwarna biru untuk menghadiri sesi interview kerja. Bahkan bisa jadi biru adalah warna favorit bagi Anda. Warna biru pada pakaian akan memberikan kesan tenang dan bisa dipercaya serta percaya diri. Anda tentu menginginkan agar pewawancara Anda melihat diri Anda sebagai sosok yang seperti itu. Sementara itu, warna biru yang lebih gelap seperti navy juga akan memberikan kesan otoritas dan kepercayaan diri yang tinggi.

Abu-abu

Warna abu-abu yang Anda kenakan pada pakaian akan memberikan kesan mengenai hal-hal yang canggih dan netral. Ketika mengenakan jas atau kemeja berwarna abu-abu, maka Anda akan terlihat seperti sosok yang hebat. Meskipun demikian, pakaian abu-abu tidak akan memeberikan kesan sekuat setelan atau gaun yang hitam.

Hitam

Warna hitam yang Anda kenakan akan menunjukkan kekuatan, otoritas dan bahkan drama. Pakaian dengan warna ini cocok dikenakan pada sesi interview di perusahaan atau firma dengan lingkungan kerja yang konservatif, seperti kantor hukum. Anda juga bisa memilih setelan hitam untuk menghadiri interview untuk posisi tinggi disuatu perusahaan.

Meskipun demikian, setelan berwarna hitam kurang cocok digunakan di kantor dengan suasana santai. Anda akan terasa jauh dan sulit untuk dijangkau oleh rekan-rekan Anda. Jika Anda ingin menghindari kesan yang terlalu kuat, maka Anda bisa memilih pakaian dengan warna yang lain dengan tambahan aksesoris berwarna hitam. Anda juga bisa menggunakan scarf atau dasi hitam. Dengan begitu, Anda masih akan terlihat kuat, namun tidak berlebihan.

Merah

Merah merupakan warna yang cerah dan kuat yang dapat memberikan kesan berenergi dan bergairah. Jika pun Anda menggunakan pakaian berwarna lain, tetapi menambahkan aksen berupa scarf merah, maka kesan tersebut akan tetap terasa.

Putih

Anda bisa memilih kemeja dan blus berwarna putih untuk menghadiri sebuah interviewkerja. Warna putih akan memberikan kesan kebenaran dan kesederhanaan, sertaakan menambah kecerahan yang tidak berlebihan.

Nah,sekarang Anda sudah mengetahui warna apa saja yang cocok digunakan untuk menghadiri interview kerja. Gunakanlah pakaian yang cocok dengan lingkungan kerja di perusahaan yang Anda lamar. Dengan demikian, Anda bisa memberikan kesan yang baik bagi pewawancara. Semoga sukses!

loading…


[related_post themes="flat" id="16498"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia