HipCar : Transportasi Online Baru Di Jakarta Yang Tidak Membuat Kantong Tipis

HipCar : Transportasi Online Baru Di Jakarta Yang Tidak Membuat Kantong Tipis

Transportasi online yang keberadaannya ada di setiap sudut kota Jakarta sudah menjadi pemandangan yang biasa.

Beruntung sekali, dengan adanya transportasi online seperti GO-JEK & GRAB, masyarakat diberi kemudahan dalam aktivitas sehari-hari.

Orang-orang tinggal pilih saja mau menggunakan transportasi roda dua atau roda empat. Mereka tinggal order dan menunggu untuk dijemput.

Nah, kalau perusahaan seperti GO-JEK & GRAB kan memang sudah terkenal, bagaimana kalau kali ini kita membahas sebuah transportasi online unik yang menggunakan sistem self-service?

Wah, ini menarik!

Anda pernah mendengar tentang HipCar? HipCar merupakan sebuah bentuk terobosan baru untuk transportasi di Jakarta karena menawarkan sistem rental mobil secara online.

Bukannya sama saja ya? Well, ada beberapa hal yang membedakan HipCar dengan rental mobil pada umumnya.
Pertama, Anda harus memesannya lewat online, memilih spot HipCar terdekat dari lokasi Anda dan kemudian meluncur ke lokasi yang Anda pilih untuk pick up mobil yang dirental.

Kedua, Anda tidak akan bertemu dengan orang yang menyewakan mobilnya. Lalu bagaimana caranya bisa masuk ke dalam mobil sedangkan kuncinya ada di dalam mobil?

“Penyewa tinggal isi saldo, sewa, buka dan kunci pintu mobil serta melihat jumlah pemakaian langsung dari aplikasi.” Ucap Leo yang dikutip dalam artikel “HipCar Bukan Rental Mobil Biasa” di SIAR.com.
Ketiga, Anda bebas membawa mobil yang disewa sesuai dengan tarif rental yang Anda pilih.

Soal tarif terbilang sangat terjangkau. Anda bisa menyewa dalam hitungan menit, jam, sampai seharian penuh
Untuk 15 menit sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk satu jam sebesar Rp 30.000. Sewa juga bisa dilakukan sehari penuh dan dikenakan biaya sewa Rp. 360.000,-

Ketika sudah waktunya selesai, Anda tinggal kembali ke lokasi awal dimana Anda mengambil mobil.
Intinya adalah di Hip Car, Anda melakukan semuanya sendiri alias self-service dan memegang semua kendali melalui aplikasi handphone Anda.

Kedengarannya keren ya?

Untuk membuktikan kecanggihan dari Hip Car, tim dari Info Jakarta melakukan uji coba langsung dan juga melakukan review mengenai transportasi online ini.
Tonton video di bawah ini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda juga ingin mencoba transportasi baru ini?

Atau ada di antara Anda yang ingin berbagi cerita dan pengalaman ketika menggunakan Hip Car kepada pembaca lain Info Jakarta? Anda bisa langsung mengisi kolom di bawah ini ya!

loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia