Transformasi Ramayana Bangkitkan Kecintaan Pada Produk Nasional

Transformasi Ramayana Bangkitkan Kecintaan Pada Produk Nasional

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Pusat perbelanjaan terkemuka Indonesia mengumumkan Transformasi Ramayana yang ditopang enam pilar dan meluncurkan kampanye #KerenHakSegalaBangsa (#KHSB) guna mengukuhkan posisi Ramayana sebagai solusi utama fashion masyarakat Indonesia. Transformasi Ramayana dan Kampanye #KHSB merupakan kemajuan besar bagi industri retail di Indonesia karena merek-merek nasional kembali meraih kebangkitannya dan masyarakat Indonesia diberikan akses lebih untuk mengekspresikan diri, tampil keren.

Ramayana17

“Transformasi kami telah melahirkan Ramayana yang baru, berbeda dan kami siap untuk menyambut seluruh pelanggan setia kami diseluruh Indonesia. Saat mereka mejejakkan kaki di Ramayana, suasana belanja langsung berubah seketika karena konsep Fashion Meets Entertainment yang terapkan. Kami memiliki berbagai koleksi terkini untuk masyarakat Indonesia terutama generasi muda yang gaya berbusananya terinspirasi oleh artis papan atas. Kami juga siap memanjakan mereka dengan customer service kami yang prima, dan memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan supermarket SPAR. Yang tidak kalah penting, hanya di Ramayana, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan fashion berkualitas dengan harga terjangkau, potongan harga hingga 75%,” ucap Jane Tumewu, Head of Merchandising PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk.

Ramayana11

Gotomalls inside artikel

Ramayana bertransformasi untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat luas akan department store yang dapat memberikan akses fashion dan pengalaman belanja yang tak terlupakan. Berikut 6 pilar transformasi Ramayana:

1. Fashion meets Entertainment yang diimplementasikan dalam divisi merchandising dan marketing Ramayana :
• Divisi merchandising, Ramayana menyediakan berbagai merek fashion yang berkolaborasi dengan artis-artis Indonesia seperti Zaskia Mecca untuk merek Zaskia Mecca “Gaya Hijab Kini”; Aliando Syarief untuk merek AEROSMITH; Prilly Latuconsina untuk merek PINK; dan Raffi Ahmad untuk merek RA Jeans, RA Junior, dan Rahmad. Merek merek ini hanya tersedia ekslusif di Ramayana. Salah satu pencapaian di divisi merchandising Ramayana adalah peluncuran koleksi terbatas kaos Aliando yang sukses terjual 2.000 lusin hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu – kaos ini masih diburu oleh pelanggan Ramayana.

• Divisi marketing, Ramayana memberikan akses langsung bertemu dengan artis kesayangan masyarakat melalui acara Meet & Greet Ramayana yang selalu dilakukan secara bergantian di lebih dari 15 kota besar Indonesia. Acara ini selalu mendapat tanggapan positif dengan lebih dari 15.000 fans membanjiri gerai Ramayana.

2. Transformasi Fashion – Sebagai sebuah department store, sangatlah penting untuk memiliki berbagai koleksi fashion yang memenuhi semua kebutuhan fashion masyarakat luas. Koleksi busana Ramayana kini lebih keren dan fashionable sesuai dengan tren. Ramayana juga meluncurkan lookbook Ramayana sebagai inspirasi berbusana masyarakat
Indonesia. Sistem efisiensi juga diterapkan sehingga hanya di Ramayana yang bisa memberikan potongan harga hingga 75% untuk merek-merek nasional keren seperti Fladeo, Emba, Carvill, Tracker Bags, HomyPed, dan Yongki.

3. Regenerasi Gerai – Gerai adalah inti dari Ramayana oleh karena itu semua bagian gerai di regenerasi mulai dari interior yang modern dan menarik, display produk yang lebih informatif serta penuh inspirasi fashion sehingga setiap orang bisa merasakan pengalaman belanja yang seru dan berkesan hanya di Ramayana.

4. Eksistensi di Sosial Media – Ramayana hadir dan membangun eksistensi di Facebook, Instagram Twitter dan Youtube untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas terutama generasi muda* dengan jangkauan tak terbatas.

5. Pelanggan adalah teman – Pelanggan adalah #KeluargaRamayana. Dengan memberikan pelatihan menyeluruh kepada lebih dari 28.000 karyawan, Ramayana siap memberikan pelayanan yang prima. Kehadiran fasilitas Member Card turut membantu Ramayana agar bisa memberikan layanan ekstra kepada pelanggan setianya seperti Fun Bike dan

6. SPAR – Menjadi department store pilihan adalah mengerti kebutuhan pelanggan. Ramayana juga menghadirkan SPAR Supermarket untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat Indonesia. Melanjuti kesuksesan transformasi, Ramayana juga merayakan hari Kebangkitan Nasional dengan meluncurkan kampanye Patriotisme dalam Fashion, #KerenHakSegalaBangsa. Kampanye ini digagas untuk membela dan menyuarakan hak semua untuk dapat mengekspresikan diri dengan tampil keren memakai produk-produk nasional di Ramayana.

Ramayana1

Ramayana mendefinisikan Patriotisme dalam Fashion #KerenHakSegalaBangsa adalah dimana masyarakat Indonesia memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri dalam berbusana tanpa dihalangi kendala seperti akses ke tempat belanja, pilihan busana dan model yang trendi serta harga produk. Patriotisme dalam fashion dalam #KerenHakSegalaBangsa juga mengunggulkan dan menjalin kerja sama dengan merek-merek fashion nasional karena Ramayana percaya bahwa merek nasional memiliki kualitas bersaing dan layak mendapatkan pengakuan dari masyarakat Indonesia.

Ramayana14

“Sebagai department store yang lahir dan besar di Indonesia, Ramayana ingin mewujudkan patriotisme dalam fashion. Kampanye ini membawa misi untuk menyadarkan masyarakat Indonesia bahwa kebebasan berekspresi dalam fashion, adalah hak mendasar dari kita warga negara Indonesia dan tidak hanya dimiliki kalangan tertentu. Ramayana bangga karena merek-merek nasional bisa memenuhi kesenjangan ini dan kami terus berupaya agar kampanye ini sukses, sehingga masyarakat bisa mengekspresikan diri, tampil keren, dan merek-merek nasional kembali meraih kebangkitannya,” tutur Jane Tumewu, Head of Merchandising PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk.

Ramayana19

Zaskia Adya Mecca, Brand Owner Zaskia Mecca “Gaya Hijab Kini”, mengatakan; “Sesuai dengan gerakan #KerenHakSegalaBangsa, kami menunjukan patriotisme dalam fashion dengan berani menunjukkan kepribadian melalui desain yang diciptakan, tidak harus selalu berkiblat pada desain di negara-negara Barat. Semakin unik akan semakin
menguatkan merek kami, dan kita sepatutnya harus menggunakan dan bangga dengan produk lokal.”

“Saya berharap kehadiran brand RA Jeans, RA Junior dan Rahmad bisa turut menyukseskan kampanye #KerenHakSegalaBangsa. Ini merupakan momen kebangkitan brand nasional dan saya setuju karena ekspresi diri, tampil keren memang bukan milik kalangan tertentu saja tapi semua orang. Saya mengajak generasi muda Indonesia untuk terus
mendukung brand lokal sebagai salah satu bentuk patriotisme dalam fashion.” ucap Raffi Ahmad, Founder of RA Jeans.

Untuk menyukseskan kampanye ini, Ramayana memanfaatkan seluruh saluran komunikasi (TVC, print-ads, ATL dan social media) agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Akses sangatlah penting agar masyarakat Indonesia bisa membeli produk yang mereka inginkan, sesuai dengan misi #KHSB. Saat ini Ramayana memiliki 117 gerai tersebar di seluruh Indonesia dan kabar gembira bagi kota besar yang dijangkau oleh penyedia jasa transportasi, gaya hidup dan logistik, Go-Jek, karena para pelanggan setia Ramayana dapat berbelanja melalui layanan Go-Mart dan transportasi gratis dengan layanan Go-Ride**.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi:

Website : Ramayana.co.id
Instagram : @RamayanaDeptStore
Facebook : www.facebook.com/RamayanaDeptStore
Twitter : @RamayanaDS
Youtube : RamayanaDeptStore

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


Rekomendasi Berita :
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia