Kenali 5 Tanda Kamu Sedang Dalam Toxic Relationship

Kenali 5 Tanda Kamu Sedang Dalam Toxic Relationship

InfoJakarta.net – Setiap hubungan memang tidak selalu berjalan mulus, ada kalanya masalah datang menimpa. Namun, bila masalah tersebut tak kunjung usai, bisa jadi hubungan yang kamu jalin terjebak toxic relationship. Toxic relationship merupakan jenis hubungan yang tidak sehat yang cenderung merugikan diri sendiriĀ  atau orang lain. Inilah 5 tanda apakah kamu sedang dalam toxic relationship atau tidak

Cemburu Berlebihan Hingga Menjauhkan Kamu dari Orang Lain

Dalam sebuah hubungan, cemburu sering diartikan sebagai tanda sayang. Namun, bagaimana bila pasangan kamu memiliki rasa cemburu yang berlebihan? Nah, kamu perlu tahu nih, bila kecemburuan orang yang kamu cintai sudah di luar batas kewajaran artinya hubungan yang sedang kamu jalin sedang mengalami toxic relationship.

Parahnya, bila rasa cemburu ini terus dipelihara, hubungan pertemanan pun akan dibatasi olehnya. Ia akan merasa bahwa seluruh waktu yang kamu punya hanya miliknya sedangkan orang lain hanyalah penghalang.

Berusaha Memenuhi Segala Keinginannya Sampai Kamu Lupa Membahagiakan Diri Sendiri

Mencintai pasangan boleh-boleh saja, tapi jangan sampai kamu lupa untuk membahagiakan diri sendiri, ya. Ciri-ciri hubungan kamu sedang dalam toxic relationship selanjutnya ialah ketika kamu selalu berusaha untuk memenuhi segala keinginannya.

Sebenaranya tidak masalah bila hal tersebut kamu lakukan, asalkan dia juga berpikiran sama dengan apa yang kamu lakukan. Kalau hanya kamu yang melakukannya, sepertinya ada yang tidak beres dengan hubungan percintaanmu.

Suka Mengungkit Kesalahan

Bukannya menyelesaikan secara baik-baik, bila ada masalah dalam hubungan, dia selalu mengungkit siapa yang lebih banyak melakukan kesalahan. Di mulai dari masalah yang sedang terjadi hingga masalah yang sudah lalu.

Hal ini tentu saja menjadi indikasi bahwa lifestyle hubungan kamu dalam kondisi tidak sehat. Selain itu, terlalu sering mengungkit kesalahan yang sudah terjadi justru tidak akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

Muncul Rasa Tidak Nyaman yang Membuat Kamu dan Dia Saling Menghindar

Pernah merasa tidak nyaman ketika kamu sedang bersama si dia? Hati-hati, bisa jadi kamu terjebak dalam toxic relationship. Ya, perasaan tidak nyaman ini biasanya muncul ketika kamu selalu ingin membahagiakannya dan di awali dengan rasa takut. Takut ia tidak puas dengan penampilanmu saat bertemu hingga takut ia akan memarahimu karena kesibukanmu di tempat kerja.

Rasa tidak nyaman yang berlebih inilah yang akan membuat kamu atau si dia akhirnya saling menghindar. Nah, bila sudah begini, tipsnya sih kamu perlu berpikir ulang apakah hubungan kalian masih layak untuk dilanjutkan.

Apapun yang Kamu Lakukan Adalah Salah

Ciri terakhir yang menandai hubunganmu dalam toxic relationship yaitu segala sesuatu yang kamu lakukan selalu salah di matanya. Bahkan dia bisa merasa kesal tanpa sebab saat bersamamu, padahal kamu sendiri sudah melakukan hal yang dia mau. Pada momen seperti ini, biasanya si dia sedang ada masalah namun tidak ingin menceritakannya padamu.

Selama dia belum bisa terbuka, maka sudah pasti apa-apa yang kamu lakukan tidak akan pernah benar. Untuk mengatasi masalah ini, tipsnya adalah beri dia waktu sendiri untuk berpikir.

Itulah 5 hal yang menandai kamu sedang dalam toxic relationship. Supaya kondisi tersebut tidak terus merugikan, segeralah berpikir ulang dan bertindak.

loading…


[related_post themes="flat" id="16112"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia