Background Image

Toko Vinyl atau Piringan Hitam di Jakarta

Infojakarta.net – Vinyl atau yang banyak orang mengenalnya sebagai piringan hitam, saat ini kembali menjadi suatu yang trend di tengah-tengah masyarakat milineal. Vinyl atau piringan hitam pun menjadi kegemaran tersendiri bagi para penikmat musik. Bahkan beberapa penyanyi juga grub band tetap menghadirkan vinyl sebagai format album mereka.

Vinyl atau atau piringan hitam pun kini menjadi barang koleksi vintage yang banyak diburu. Bukan hanya para penikmat musik namun juga para kolektor barang antik. Khusus di Jakarta, bagi Anda yang berminat atau menjadi salah satu pengoleksi berikut toko vinyl paling populer yang bisa Anda kunjungi. Nah, berikut list toko  nya:

1. Toko Viny di Jalan Surabaya

Sepertinya sudah tidak asing lagi jika kita mendengar kawasan Jalan Surabaya. Bagi masyarakat Jakarta tentunya, jalan Surabaya memang sudah dikenal sebagai salah satu kawasan penjual barang-barang antiknya. Barang antik, bersejarah nan vintage tentu akan dapat dengan mudah Anda temukan disini termasuk vinyl atau piringan hitam.

Di jalan Surabaya ini, Anda akan menjumpai berbagai macam vinyl lama dengan berbagai genre. Kendati bekas dan lawas, jangan salah kualitasnya masih terjaga dan terawat seakan masih baru. Bagi Anda penyuka musik lama era tahun 1950 sampai 1990-an, jalan Surabaya tempat yang cocok. Anda akan menemukan vinyl band dan penyanyi lawas seperti Bob Marley, Johnny Cash dan sebagainya. Selain itu vinyl yang dijual di sini pun cukup terjangkau dan mudah dinego.

2. Monka Magic Music

Kalau Anda melewati kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Anda akan menjumpai toko vinyl yang cukup populer yaitu Moka Magic. Di toko ini Anda pun akan dengan mudah menemukan berbagai macam piringan hitam dengan genre musik apapun mulai dari band, pop hingga indie. Yang membedakan Monka Magic dengan toko vinyl lainnya adalah konsep online vinyl store nya merupakan yang pertama di Indonesia.

Monka Magig merupakan toko musik funky dan ceassy  sehinga tak heran jika banyak para muda mudi yang berkunjung kesini. Monka Magic sendiri berada di area dalam toko buku Aksara Kemang. Anda pun bisa juga menemukan berbagai turntable  di dalamnya.

3. Laidback Blues Record Store

Berikutnya, kita beralih pada kawasan Pasar Santa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di kios mungil di lantai dua yaitu Laidback Blues Record Store. Mungkin beberapa dari kita akan berpikiran toko vinyl ini akan dominan menjual vinyl bergenre blues saja. Nyatanya, toko ini menyediakan vinyl dalam berbagai genre mulai dari pop, indie, jazz, classic, reggae dan lain sebagainya. Uniknya lagi, toko ini menyediakan vinyl amplifier yang bisa Anda beli guna mendengarkan piringan hitam dengan berbagai lagu pilihan Anda.

4. Sub Store

Tak jauh-jauh lokasinya dari Laidback Blues, masih di tempat yang sama yaitu Pasar Santa, ada juga toko vinyl ceassy  yang sangat sayang untuk dilewatkan yakni Sub store. Di sini, Anda akan menjumpai berbagai vinyl lawas masing-masing genre. Anda pun akan menjupai berbagai genre seperti metal, hardcore, elektronic, techno, pop, indie bahkan berbagai soundtrack lawas. Meski kebanyakan merupakan bekas dan terbilang lama, namun tetap saja kualitasnya tetap bagus dan masih terlihat baru.

Nah, itulah tadi beberapa toko paling rekomended untuk Anda yang tengah mencari vinyl atau piringan hitam khusus daerah Jakarta. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati lagu piringan hitam Anda.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email