Background Image

Toko Roti Legendaris di Jakarta yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Infojakarta.net –  Tahukah kudapan yang nyentrik  khas kota besar, khusunya Jakarta salah satunya adalah roti. Dasarnya, Jakarta pun menjadi salah satu daerah dengan ribuan toko roti yang berkembang. Masing-masing toko roti tersebut pun memiliki keunikan, khas dan cita rasa nya masing-masing. Bahkan beberapa toko roti yang ada di Jakarta ini merupakan toko legendaris dari zamannya yang masih eksis sampai sekarang.

Penasaran? Nah, berikut daftar toko roti legendaris  yang hingga saat ini masih eksis dan memiliki banyak penggemar. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Toko ‘Suisse Bakery’

Toko roti legendaris pertama berada di daerah Jakarta Pusat yang memang banyak orang mengenalnya, yaitu Suisse Bakery. Toko roti legendaris yang satu ini berdiri sudah sejak tahun 80 an. Suisse Bakery pun hadir dengan kesan sederhana namun dengan cita rasa roti yag begitu khas.

Berbagai roti dan kue tradisionalnya yang khas cukup mumpuni untuk bersaing dengan berbagai roti modern. Segala jenis roti pun bisa Anda temukan disini mulai daei jenis roti kering hingga basah. Anda bisa menjumpai beragam macam seperti roti bakso, roti coklat, roti ayam dan sebagainya. Nah, dan yang wajib dicoba adalah risol rogut nya.

2. Sakura Anpan

Beralih ke toko roti legendaris berikutnya yang berada di jalan Sabang. Toko roti yang satu ini pun berdiri sudah cukup lama yaitu di tahun 60 an. Bukan hanya sudah berumur, tokoo roti legendaris ini sudah ngehits di zamannya, puncaknya di tahun 80 an. Bangunan tokonya pun tidak berubah banyak, masih sama meski mengalami renovasi beberapa kali.

Produk roti andalan nya yang khas dan populer adalah eclair berlapis cokelat nya. Rasanya nya unik, gurih sekaligus manis akan dirasa saat menyicipinya. Berbagai jenis cak dan roti dijual di Sakura Anpan. Bahkan Anda juga bisa menjumpai beberapa jenis cemilan asin seperti risol maupun pastel disini.

3. Toko Roti Tegal

Berikutnya ada toko roti Tegal yang berada di kawasan Mataraman. Toko legendaris yang satu ini pun dekat dengan toko buku Gramedia jadi cukup mudah untuk ditemukan. Yang khas dari toko ini adalah bangunan kuno toko yang masih bertahan hingga saat ini. Tidak hanya penampakan dari luar seperti plakat nama yang masih jadul abis, display roti di dalamnya pun masih jadul.

Saat memiliki kesempatan untuk bertandang di toko roti ini, wajib sekali untuk mencicipi beragam kue basah yang menjadi ciri khas produk yang dijual di sini. Toko yang berdiri dari tahun 80 an ini juga menjual martabak mini yang terkenal enak dan cepat habis. Dengan cita rasa yang khas dan keunikannya tak salah jika toko roti Tegal menjadi salah satu toko lroti legendaris yang masih eksis hingga saat ini.

4. Toko Vivi Bakery

Nah, berikutnya berlokasi di daerah Melawai, Jakarta yakni Toko Vivi Bakery yang sangat sayang untuk dilewatkan. Toko roti legendaris ini cukup populer di tengah-tengah masyarakat Jakarta. Rasanya pun terkenal enak kendati beberapa ukuran kue cukup kecil. Vivi Bakery pun menjual beragam jenis kue mulai dari kue kering hingga basah. Dan lagi-lagi andalan menu utamanya adalah risoles isi rogut ayam yang gurih nan nikmat. Selain itu, Anda pun juga bisa menjumpai lapis Surabaya yang legit abis di sini.

Nah, itulah tadi beberapa toko roti legendaris yang masih eksis hingga saat ini. Demikianlah ulasan singkatnya, dan semoga bermanfaat.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email