Tips Wisata Aman di Jakarta Bagi Wisatawan Domestik Wanita

Tips Wisata Aman di Jakarta Bagi Wisatawan Domestik Wanita

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Ibu kota lebih kejam daripada Ibu tiri

Mendengar kata-kata tersebut, tentu membuat wisatawan domestik yang akan datang ke Jakarta menjadi berfikir dua kali. Apalagi untuk wanita yang akan berwisata ke Jakarta. Tapi benarkah Jakarta sekejam itu apalagi untuk Wisatawan Domestik Wanita?

Berikut Infojakarta memberi tips untuk Wisatawan Domestik Wanita yang ingin traveling atau berwisata ke jakarta, baik berkelompok ataupun sendirian.

Go To Malls

1. Jakarta Bukan Bali
Betul memang Jakarta adalah kota metropolitan yang besar dan banyak pendatang di kota ini. Berbagai budaya telah bercampur di kota besar ini, namun jika Anda menganggap kota besar berarti bebas, Anda harus berfikir lagi. sah-sah saja jika wanita mengenakan pakaian pendek seperti hotpant bahkan bikini di Bali, tapi tidak di Jakarta. Wanita tetap dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang sopan di kota ini.

2. Applikasi Gmap, waze dan Foursquare
Untuk memudahkan mencari alamat dan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi, download applikasi Gmap, Waze dan Foursquare terlebih dahulu. Gmap atau Google Map dan Waze memang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menunjukkan kondisi jalan dan tempat. Bedanya, Gmap menunjukkan peta Jakarta menggunakan satelit sedangkan Waze juga mengandalkan laporan dari pengguna sehingga lebih detail seperti kecelakaan dan polisi. Sedangkan Foursquare, masih baik untuk petunjuk tempat-tempat seperti restaurant atau alamat rumah.

3. Busway Dan Commuterline
karena tidak semua kota memiliki moda transportasi seperti busway dan commuterline, karena itu, moda ini dapat menjadi alat wisata untuk keliling kota Jakarta dengan murah dan mudah bagi pengunjung Jakarta. Tapi yang menjadi masalah adalah busway dan commuterline juga merupakan moda transportasi utama di kota ini. Penduduk Jakarta atau pendatang yang kerja di Jakarta dari kota tetangga seperti Depok, Bekasi, Tangerang menggunakan busway dan Commuterline sebagai alat transportasi sehari-hari, Jadi pada hari kerja dan Jam sibuk, akan padat dan lama, sebaiknya pilih waktu yang lebih lengang seperti hari libur atau afterhour hari kerja.

4. Bus Wisata
Ladies yang datang ke Jakarta saat Weekend bisa menggunakan bus wisata yang disediakan oleh pemerintah kota Jakarta untuk keliling kota Jakarta. Bus ini gratis dan dilengkapi dengan GPS dan pengeras suara saat melewati tempat-tempat seperti museum atau gedung bersejarah. Bus wisata ini dibagi berdasarkan rute seperti “Rute Wisata Kuliner”, “Rute Wisata Belanja” dan “Rute wisata Sejarah” Jadwal bus wisata mulai pukul 12:00 sampai dengan 20:00 kecuali untuk Rute wisata kuliner yaitu mulai dari 17:00 sampai 20:00.

5. Gunakan Taxi dan Ojek Terpercaya
Jika Anda berniat untuk pulang larut malam setelah hangout night life jakarta, gunakan selalu taxi dan Ojek dari aplikasi yang terpercaya. foto atau screenshot nomer, foto, tanda pengenal dan nomer lambung atau nomer plat armada tsb lalu kirim pada teman Anda yang tidak satu kendaraan dengan Anda. Dan selalu update keadaan Anda jika sudah sampai di tempat tujuan

So Ladies, Ibukota yang terkenal kejam, sudah bisa disiasati dengan wisata yang aman kok. Jika ada pertanyaan lebih mendalam, tinggalkan komen di bawah ya. Happy Travelling, jakartans

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia