Tips Untuk Lebih Bahagia Di Kantor

Tips Untuk Lebih Bahagia Di Kantor

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Kantor, pada umumnya, dapat menjadi tempat yang menyenangkan sekaligus membosankan. Alasan munculnya perasaan bahagia di kantor dan bosan itu juga seringkali bervariasi. Anda bisa saja terlibat konflik dengan rekan kerja atau memiliki atasan yang terlalu arogan. Tapi tentu saja, penting bagi Anda untuk menemukan rasa bahagia di kantor.

Menemukan kebahagiaan di kantor sangat penting mengingat tak ada pekerjaan yang tuntas dengan baik jika Anda tidak fokus melakukannya. Pekerjaan Anda tidak akan tuntas seutuhnya jika hati tak disitu. Untuk itu, berikut empat cara mudah agar selalu bahagia di kantor:

1. Cari teman kerja yang menyenangkan

happy-work

Bekerja akan menjadi kegiatan menyenangkan jika Anda mengenali rekan kerja di sekitar. Bahkan saat Anda terhambat beberapa masalah profesional, Anda masih bisa berjalan-jalan dengan rekan di kantor. Teman kerja yang menyenangkan dapat menjadi salah satu pendorong agar Anda menikmati pekerjaan di kantor.

2. Rajin membantu orang lain

2015.11.25_CAREERACADEMICA_IMAGE_03

Membantu orang lain ternyata dapat menjadi salah satu cara membangkitkan semangat kerja dan rasa bahagia di kantor. Ingat, membantu orang yang sedang kesulitan di kantor dapat menjadi perasaan bahagia tersendiri bagi Anda.

3. Bertanya jika tidak tahu

ada-5-cara-agar-lebih-bahagia-di-kantor-alodokter

Menuntaskan pekerjaan sebenarnya hal yang mudah. Sayangnya, beberapa pegawai enggan bertanya soal pekerjaan bahkan saat dirinya tidak mengetahui sebuah hal. Takut disebut tidak profesional, seringkali Anda menyembunyikan ketidaktahuan tersebut. Hal ini salah karena bisa membuat Anda menerima banyak keluhan nantinya.

Jadi bertanyalah jika Anda tidak tahu agar Anda bisa menikmati pekerjaan yang dilakukan sekarang.

4. Positif

successfulbusinessteamwi_88818__1441982128_202.149.69.35

Apakah Anda tahu bahwa senyum saja bisa menjadi penyemangat kerja di kantor? Beberapa studi telah membuktikannya. Jauhkan hati Anda dari sikap iri atau hal negatif lain agar senantiasa menikmati pekerjaan di kantor.

Nah itu tadi beberapa tipsnya, semoga berguna buat kalian ya Jakartans!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia