Tips Penting Dalam Memilih Tempat Fitnees di Jakarta Sebelum Daftar Member

Tips Penting Dalam Memilih Tempat Fitnees di Jakarta Sebelum Daftar Member

InfoJakarta.net –Saat ini sudah banyak klub fitness atau gym, terutama di perkotaan. Kemunculannya merupakan jawaban untuk kebutuhan kaum urban yang selalu sibuk setiap hari namun tetap berkeinginan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Banyaknya tempatgym ini sering kali membuat kita sulit untuk menentukan tempat mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan keadaan kantong. Sebelum memutuskan untuk bergabung di klub fitness tertentu, ada baiknya Anda memperhatikan dulu beberapa hal, seperti di bawah ini:

Carilah Rekomendasi

Apabila teman ataupun kenalan Anda terbiasa ikut gym, maka Anda bisa meminta rekomendasi darinya mengenai klub fitness yang berkualias. Tanyakan bagaimana pengalamannya selama fitness di sana. Jangan lupa, tanyakan juga kekurangan dan kelebihannya.Mendapatkan informasi dari orang yang tepat, akan sangat membantu Anda dalam membandingkan dan mencari referensi dari satu tempat fitness dengan tempat fitness lainnya.

Usia Didirikannya Gym

Reputasi merupakan hal yang harus  Anda pertimbangkan saat memilih tempat gym. Klub fitness yang dapat bertahan lama, atau bahkan berhasil membuka banyak cabang, biasanya memiliki kualitas yang baik. Sebab, bertahannya klub fitness tersebut membuktikan bahwa pelanggan mereka merasa puas dengan hasil yang sudah didapatkan. Untuk itu, Anda tidak perlu ragu lagi saat akan mendaftar.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Makin lengkap fasilitas yang disediakan, biasanya akan semakin besar juga biayanya. Ada gym yang hanya menawarkan peralatan fitness dasar dan aerobik saja, banyak juga gym yang menawarkan fasilitas yang lengkap. Bahkan sampai ada gym yang menyediakan kolam renang serta peralatan yang cukup canggih. Tempat seperti itu memang menggiurkan, tapi bila yang Anda butuhkan hanya olahraga dasar ataupun hanya memiliki waktu singkat untuk berolahraga, maka lebih baik pilih yang biasa saja.

Lihatlah Keramaian di Gym

Anda harus memperhatikan aktivitas dalam tempat gym tersebut. Perhatikan bagaimana mereka mengatur jadwal latihan dan juga kapasitas pengunjung tiap harinya. Anda tentu tidak ingin bila aktivitas berolahraga yang Anda lakukan terganggu karena harus bergilir saat menggunakan alat fitness. Atau bahkan, Anda terpaksa menunggu terlalu lama kelas aerobik karena sudah penuh. Nah, hal ini harus menjadi pertimbangan terutama bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu.

Pelayanan yang Diberikan

Apakah para staf di gym tersebut bersikap ramah pada pengunjung? Apakah mereka mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para pengunjung? Apakah instruktur fitness selalu bersedia melatih dan membantu saat pengunjung mengalami kesulitan? Bila faktor tersebut dipenuhi dengan baik, maka Anda patut mempertimbangkan gym tersebut.

Apakah Ada Biaya Tambahan

Saat Anda memutuskan untuk mendaftar sebagai anggota klub fitness, maka perhatikan dengan seksama biaya yang dikenakan tiap bulan atau tiap tahunnya. Biasanya,keanggotaan di sebuah klub fitness akan dibedakan dalam beberapa kelas,misalnya kelas silver member, gold member atau bahkan platinum member. Ada juga istilah standart sampai premium member. Makin mahal biayanya, maka fasilitas yang didapatkan semakin bayak. Untuk itu, sesuaikan paket dengan kebutuhan Anda.

Jam Operasional Gym

Jam operasional gym akan berbeda satu dengan yang lainnya. Ada tempat gym yang tutup di akhir pekan, atau ada juga yang terus buka alias non stop. Jam operasional gym ini harus dipertimbangkan secara bijak saja dan sesuaikan dengan waktu senggang Anda. Pastikan jam operasional gym sesuai dengan waktu senggang Anda karena jika tidak biaya yang Anda keluarkan tiap bulan atau tiap tahunnya akan sia-sia begitu saja.

loading…


[related_post themes="flat" id="16491"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia