Background Image

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat

InfoJakarta.net –Jerawat merupakan salah satu permasalahan umum yang sering terjadi pada sebagian orang. Penyebab utama dari kemunculan jerawat adalah produksi minyak, sel kulit mati, pori-pori tersumbat, dan bakteri. Selain mengganggu, jerawat juga bisa membuat orang yang mengalaminya merasa tidak percaya diri. Namun, Anda tidak perlu panik karena ternyata ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan.

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, Anda bisa melakukannya dengan mencuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih alami. Cara ini harus Anda lakukan sebanyak dua kali dalam sehari dengan sabun yang lembuat dan air hangat. Hindarilah produk-produk tertentu yang dapat memperburuk jerawat Anda yang sedang aktif. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat beserta caranya yang bisa Anda coba lakukan.

Es Batu

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa es batu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Es batu ini mampu membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada jerawat Anda. caranya, bungkuslah es dengan menggunakan kain bersih, kemudian tempelkan pada jerawat Anda selama beberapa saat. Hal ini dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat Anda jika dilakukan secara rutin.

Putih Telur

Putih telur merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin yang dapat membantu mengencangkan dan mengontrol minyak pada kulit Anda. Selain itu, ternyata putih telur juga dapat membantu mengatasi pori-pori yang tersumbat dan mengalami peradangan. Untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan putih telur adalah dengan mengoleskannya pada area yang berjerawat. Setelah itu, tunggulah hingga masker putih telur tersebut kering dan kemudian bilas dengan menggunakan air.

Madu dan Kayu Manis

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, Anda juga bisa menggunakan madu. Madu mentah alami dipercaya memiliki kemampuan menyembuhkan luka. Salah satu jenis madu yang bisa Anda gunakan adalah madu manuka yang diyakini dapat menghilangkan jerawat yang muncul. Selain madu, ternyata kayu manis juga dapat mengobati jerawat yang Anda derita. Anda bisa mencampurkan kedua bahan tersebut untuk mengobati jerawat Anda. Caranya, campurkan keduanya dan masukkan ke dalam microwave selama 30 detik saja. Pastikan agar masker tidak terlalu panas, kemudian oleskan masker tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air dan keringkan wajah dengan handuk bersih.

Perbaiki Pola Hidup

Memperbaiki pola hidup yang Anda jalani juga dapat membantu menghilangkan jerawat yang Anda derita. Caranya yaitu dengan mendapatkan pola istirahat yan cukup, mengkonsumsi asupan yang bernutrisi seimbang, menghindari stress dan paparan polutan yang berlebih.

Beberapa pilihan pengobatan tersebut dipercaya dapat menangani jerawat secara alami. Meskipun demikian, masih dibutuhkan rangkaian penelitian panjang yang harus dilakukan untuk mengetahui efektivitas dan keamanan penggunaan bahan-bahan tersebut dalam jangka panjang.

Jerawat yang sulit untuk dihilangkan memang kerap kali mengganggu penampilan Anda. Selain cara menghilangkan jerawat secara alami tersebut, jerawat juga bisa diobati dengan menggunakan obat-obatan. Namun untuk itu, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu bersama dokter kulit untuk mendapatkan resepnya. Sebenarnya, meskipun Anda akan melakukan pengobatan secara alami seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda juga tetap harus berkonsultasi untuk mengetahui kondisi kulit Anda yang sebenarnya.

Itulah beberapa tips menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga bermanfaat.

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email