Background Image

Tips Mengatasi Rasa Kesepian saat Solo Traveling

Infojakarta.net – Saat solo travelling memang saat-saat yang menyenangkan yang tentunya akan membuat negara kita menjadi fresh kembali. Akan tetapi, sayangnya terkadang kita akan merasa kesepian saat solo travelling. Sebagai contoh ketika kita sedang jalan-jalan dan melihat orang-orang lain membawa pasangan maupun teman-temannya, maka tentunya kita akan merasa iri dan kesepian melihat pemandangan tersebut.

Pada dasarnya perasaan kesepian tersebut memang sering menyerang kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, agar solo travelling Kamu menyenangkan maka kami akan memberikan tips mengatasi rasa kesepian saat solo traveling.

1. Online

Hampir seluruh berbagai hal di dunia ini telah terhubung secara virtual. kita bisa saja mengaktifkan koneksi internet atau online langsung dari smartphone maupun menggunakan wifi. Nah, online memang salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan kesedihan saat solo travelling. Untuk menghilangkan kesepian yang kamu alami, maka kamu bisa membuka media sosial maupun YouTube atau bahkan kamu bisa membagikan perjalanan kamu saat solo traveling snap story.

2. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik memang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kesepian, tak terkecuali rasa kesepian saat sedang solo travelling. Kamu bisa membuat playlist musik pada smartphone kamu untuk menemani perjalanan. Cobalah putar lagu-lagu yang sebelumnya belum pernah kamu dengar dan terutama lagu-lagu yang menyenangkan sehingga perjalanan kamu tidak akan membosankan.

3. Menghubungi Keluarga atau Teman

Tips mengatasi kesepian saat solo travelling berikutnya yaitu dengan menghubungi keluarga maupun teman. Tentunya hal tersebut akan membuat kamu merasa tidak sendirian.

4. Menghubungiuatu yang Belum Pernah Dilakukan

Mencoba sesuatu yang belum pernah kamu lakukan memang akan memberikan kesan yang beda. Hal tersebut memang menjadi salah satu bagian penting agar solo travelling yang kamu lakukan tidak membuat kamu merasa kesepian dan tidak akan terlupakan. kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang sulit dijangkau untuk mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan.

5. Berbicara dengan Penduduk Lokal

Travelling merupakan kegiatan untuk menghibur diri di tanah orang. Nah, agar saat kamu solo travelling tidak merasa kesepian, maka jangan ragu-ragu untuk berbincang-bincang dengan produk lokal. Mulailah membuka rasa keingintahuan kamu yang besar untuk menanyakan berbagai hal tentang penduduk setempat mulai dari budaya dan sebagainya. Bahkan jika beruntung, kamu bisa mendapatkan sahabat dengan penduduk lokal yang kamu datangi. Mulailah untuk tersenyum dan juga bersapa salam dengan orang-orang yang kamu temui.

6. Menulis

Menulis memang menjadi salah satu hal yang bisa mengusir rasa kesepian, tak terkecuali saat kamu solo traveling. Kamu bisa menuliskan apa saja pada buku catatan yang telah kamu sediakan, misalnya menulis tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan orang-orang lokal yang kamu temui.

7. Olahraga

Olahraga yang dimaksud kali ini yaitu yang lebih didasarkan pada sains dibandingkan pengalaman. Kamu bisa berolahraga dengan berlari agar melepaskan endorfin ke dalam tubuh kamu. Secara ilmiah hal tersebut memang akan menenangkan pikiran dalam berbagai perasaan sehingga menjadi lebih bahagia. Dengan begitu, solo travelling yang kamu lakukan pun tidak akan membuatmu merasa kesepian.

8. Rencanakan Perjalanan Berikutnya

Tips mengatasi rasa kesepian saat solo traveling yang terakhir yaitu dengan merencanakan perjalanan berikutnya. Dengan begitu, maka kamu tidak akan merasa kesepian saat sedang solo traveling dengan memikirkan rencana untuk perjalanan yang berikutnya. Misalnya kamu mencari tahu tempat yang rekomendasi untuk dikunjungi di suatu tempat dan menanyakannya pada penduduk lokal.

Nah, itulah tadi beberapa tips mengatasi rasa kesepian saat solo travelling yang bisa kamu coba. Semoga ulasan diatas bisa memberikan manfaat kepada kamu yang sedang melakukan solo traveling. Selamat mencoba.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email