Tips Mengatasi Pasangan Yang Mulai Bosan

Tips Mengatasi Pasangan Yang Mulai Bosan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Rasa bosan bisa dialami oleh siapa saja termaksud oleh pasangan Anda. Saat rasa bosan menghinggapi pasangan, hubungan akan menjadi hambar dan pertengkaran bisa jadi sering terjadi. Apakah Anda akan tinggal diam berada dalam hubungan seperti ini?

Seperti pada artikel sebelumnya, Infojakarta telah membahas apa saja tanda-tanda pasangan yang mulai bosan dengan Anda, kali ini akan membahas bagaimana menghadapi pasangan yang sedang bosan terhadap hubungan Anda?

1. Stay Cool
saat Anda merasa di Dia sudah tidak hangat lagi, jangan terpancing emosi berlebihan. Rasa bosan memang bisa menjadi ancaman bagi sebuah hubungan, tapi emosi jelas bukan jalan keluar dari masalah Anda. Stay cool and stay positif.

2. Stay Aware
Lihat kondisi hubungan Anda lebih jeli. Perasaan bosan sang pacar dapat dengan mudah menjadi pertengkaran. Apalagi ditambah perubahan dari pasangan dapat mengubah mood Anda menjadi buruk. Mengejar pasangan justru bukan hal yang baik dilakukan saat seperti ini. Melihat keadaan adalah satu-satunya tindakan paling tepat untuk memperbaiki situasi. Anda harus berhati-hati menanggapi pasangan saat ini. Jangan bercanda saat ia sedang serius dan jangan serius saat ia sedang berusaha bercanda.

3. Saatnya mengalah
Minta selalu diutamakan oleh pasangan, memang wajar saat Anda berada pada suatu relationship. Sayangnya pada kondisi bosan, Anda akan susah mendapat perhatian dari pasangan. Jika Anda memaksa, bisa jadi justru memperkeruh hubungan. Inilah saatnya menunjukkan pada pasangan bahwa Anda juga pasangan yang baik. Cobalah untuk berkorban waktu, mood, bahkan mungkin materi. Jangan menentukan kebersamaan berdasarkan hasrat pribadi. Bukan berarti melakukan kebersamaan hanya saat ingin saja. Lihat juga kondisi pacar saat itu. Jika Dia sedang tidak ingin dan Kamu benar-benar ingin bertemu, jangan memaksa. Jika Dia ingin dan Kamu sedang tidak ingin, lebih baik coba luangkan waktu untuk Dia.

4. Teruslah berkembang
“Menerima apa adanya” mungkin inilah awal mula hubungan Anda, tapi tentu jangan berpuas diri. Tetap perbaiki diri untuk segala hal. Dengan peningkatan kualitas diri mampu menciptakan banyak kebaikan bagi hubungan. Antara lain, lebih bisa membuat pacar merasa bangga, lebih kuatnya rasa takut kehilangan, dan tentu saja bisa jadi alasan untuk pacar agar tidak mengikuti rasa bosan yang dirasakan. Buat diri Kamu tampak lebih berharga dari sebelumnya sehingga Pacar akan lebih memilih bertahan dan mampu ikut andil dalam mengatasi rasa bosan yang Dia rasakan.

5. Gadget Detox
Saat Anda sedang berdua dengan si Dia, jauhkan gadget Anda. Selesaikan semua pekerjaan dan urusan lainnya sebelum bertemu dengannya, sehingga Anda tidak perlu lagi sering melihat gadget saat bersama dengannya. Anda juga tentu tidak ingin ia sibuk dengan gadetnya saat bersama Anda.

6. Perbaiki Komunikasi
Komunikasi menjadi kunci utama dalam setiap hubungan. Cobalah untuk berpikir kembali, Bagaimana kualitas komunikasi Anda pasangan akhir-akhir ini. Jika pada saat pertama, sering telepon sampai berjam-jam, sekarang saat seperti itu hilang entah kemana. Bercanda menjadi hal yang tidak lagi bisa dilakukan. Anda juga mulai tidak bisa berbagi cerita karena tidak lagi menyenangkan berbagi cerita dengan si Dia. Sebelum semakin menjadi permasalahan yang memuncak dan berujung pada perpisahan, Anda dan pasangan perlu memperbaiki kualitas komunikasi agar lebih baik lagi.

7. Piknik
Lakukan sesuatu hal yang bisa mengembalikan kehangatan hubungan Anda. Ingat-ingat kembali, tempat mana yang pernah menjadi rencana Anda dan pasangan untuk dikunjungi tapi belum terwujud. Aturlah jadwal berlibur dan lakukan kegiatan seru berdua.

8. Intropeksi
Ada kemungkinan ia bosan karena Anda selalu melakukan kesalahan yang sama meski ia telah mengingatkan Anda untuk tidak melakukannya. Maka berusahalah untuk tidak mengulang kesalahan yang sama.

9. Be Creative
Tidak hanya liburan yang perlu perencanaan waktu dan keuangan, Anda juga dapat melakukan hal yang bisa merekatkan pada pasangan lagi. Misalnya nonton berdua lagi atau sekedar duduk berdua di taman.

10. Peran Ganda
Anda juga tentu akan senang jika pasangan bisa menjadi pacar, teman, sahabat, partner in Crime, atau apapun yang Anda butuhkan. Begitu juga dengan pasangan Anda. Jadilah apapun yang ia butuhkan agar ia tidak membutuhkan hal tersebut dari orang lain.

11. Fun!
Why so serious? Bercanda dapat membuat komunikasi dengan pasangan menjadi lebih relax dan hangat. Jangan selalu serius karena itu bisa membosankan. Seperti Anda yang juga suka pasangan yang memiliki Sense of Humor, maka si Dia juga membutuhkan pasangan yang serupa.
Coba gali lebih jauh hobby atau ketertarikan masing-masing.

12. Dalami hobby si Dia
Apa Hobby pasangan Anda? Jika Anda tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut, Anda bertanggung jawab Atas bosannya pasangan. Cari tahu apa hobby pasangan dan dalami apa yang menjadi hobbynya. Jika positf, lebih baik Anda mendukungnya. Ia akan lebih menghargai jika ia bisa membahas hobbynya tersebut dengan Anda.

13. Jauhi hal-hal yang bisa menyulut pertengkaran.
Banyak hal-hal kecil dalam sebuah hubungan yang dapat menyebabkan pertengkaran besar. Berusahalah sebisa mungkin untuk tidak membesar-besarkan masalah kecil. Dia akan semakin malas untuk bertemu, jika sikap konfrontasi sering keluar. Lebih sabarlah, juga pahami simpati dan empati untuk dirinya.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia