Tips Berpakaian untuk Hari Pertama Kerja Kantoran yang Harus Anda Ketahui

Tips Berpakaian untuk Hari Pertama Kerja Kantoran yang Harus Anda Ketahui

InfoJakarta.net –Ketika semua persiapan dalam mendapatkan pekerjaan impian Anda akhirnya berakhir dengan baik. Anda akhirnya diterima di kantor yang Anda inginkan. Akan tetapi, semua masalah tidak berhenti begitu saja. Sebaik apapun skill yang Anda miliki, namun ketika menghadapi hari pertama masuk kerja akan tetap membuat Anda gugup.

Keadaan kantor yang belum Anda ketahui, menghadapi rekan kerja yang baru, serta ketakutan yang tidak dapat beradaptasi diri dengan keadaan kantor menjadi sebagian pikiran yang dapat menghantui Anda pada hari pertama masuk kerja.

Akan tetapi, diantara semua hal tersebut, satu hal yang paling akan Anda khawatirkan adalah pakaian yang salah ketika hari pertama Anda bekerja. Anda tentu tidak ingin terlihat begitu menonjol dan menjadi buah pembicaraan di hari pertama Anda masuk kerja, bukan? Oleh karena itu, simaklah tips untuk mendapatkan penampilan yang sesuai di hari pertama Anda bekerja berikut ini.

Melakukan riset

Anda mungkin sedang mencoba untuk memilih jalur karir yang baru atau hanya berpindah ke perusahaan yang lebih baik. Namun satu hal yang pasti, setiap perusahaan pasti memiliki peraturan tidak tertulis akan pakaian yang sebaiknya Anda pergunakan. Misalnya, perusahaan perbankan pasti menggunakan pakaian yang lebih formal seperti kemeja dan celana kantor. Sementara itu, perusahaan lain yangb ergerak di bidang media, memiliki peraturan pakaian yang lebih santai. Untuk mengatasi hal ini, Anda hanya perlu mengingat kembali apa yang dipakai oleh pewawancara Anda ketika Anda pertama kali datang ke kantor tersebut.

Gunakanlah sepatu formal

Ada banyak orang yang memilih untuk memakai sepatu olahraga dan sandal ketika pergi bekerja agar dapat lebih mudah mengejar kereta atau menaiki kendaraan umum. Akan tetapi, Anda harus tetap mengganti sepatu Anda dengan sepatu yang lebih formal ketika telah sampai di kantor. Selain itu, penampilan yang profesional juga akan memberikan kesan rapi dan menunjukkan citra diri Anda yang siap menghadapi semua pekerjaan.

Gunakan warna natural

Untuk dapat bersosialisasi dengan baik di kantor, Anda bisa memilih warna netral untuk menjadi pilihan Anda dalam berpakaian. Anda bisa menggunakan pakaian dengan warna hitam, biru dongker, krem ataupun warna dasar lainnya yang cocok untuk digunakan di kantor.

 Gunakan aksesoris

Semua pegawai pasti ingin terlihat stylish di kantor. Akan tetapi, hal ini akan sulit untuk dilakukan jika Anda memakai baju yang senada dengan semua rekan kerja Anda. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan aksesoris yang dapat menunjang penampilan Anda. Selain dapat membuat Anda terlihat lebih bergaya, aksesoris yang Anda gunakan juga akan membuat tampilan Anda lebih berbeda dari yang lain.

 Gunakan pakaian sesuai ukuran

Pakaian yang longgar memang sangat nyaman digunakan untuk bekerja. Akan tetapi, Anda sebaiknya berhati-hati dengan hal ini. Memakai pakaian yang longgar memang akan membuat Anda lebih nyaman, akan tetapi bukan berarti atasan dan rekan kerja Anda tidak menilai dan memperhatikan cara Anda berpakaian. Pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran badan akan memberikan kesan yang tidak profesional terhadap apa yang ingin Anda tunjukkan.

 Mempersiapkan semuanya satu malam sebelumnya

Berhasil mendapatkan pekerjaan impian Anda memang membutuhkan persiapan yang matang. Akan tetapi pada kenyataannya, semua persiapan yang telah Anda lakukan ternyata tidak berhenti setelah Anda di perusahaan yang Anda inginkan tersebut. Persiapan yang paling penting adalah satu malam sebelum Anda berangkat kekantor esok hari.

Sebaiknya Anda mempersiapkan pakaian Anda satu malam sebelum Anda berangkat ke kantor untuk memulai hari pertama Anda bekerja. Sebab, hal ini akan membuat kecemasan Anda pada hari pertama menjadi berkurang. Dengan berkurangnya rasa stres, maka Anda dapat menjalani hari dengan lebih produktif.

Itulah beberapa tips untuk berpakaian di hari pertama bekerja. Semoga bermanfaat dan selamat bekerja!

loading…


[related_post themes="flat" id="16483"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia