Background Image

Tiny MOS Nano1 Astronomy Camera

infojakarta.net –Dengan berkembangnya tehnologi, saat ini telah diciptakan camera bersolusi dan berkualitas tinggi yang mampu menangkap penampakan bintang yaitu Tiny MOS Nano 1. Merupakan produk kamera astronomi yang berbasis di Singapura.

Produk terbarunya keluar dengan ukuran yang lebih mini yaitu tiga kali lebih kecil dibanding prodek sebelum nya dari Tiny MOS 1 Shooter. Dengan performa yang sama, Tiny MOS Nano1 mampu membidik bintang-bintang kendati dengan jarak yang lebih jauh. Berbeda dengan Tiny1 Shooter, lensa Nano1 dapat diganti dan dipertukarkan. Jadi jika Anda memiliki lensa DSLR tetap dapat dimenfaatkan dengan menggunakan dudukan adaptor.

Tiny MOS Nano1 Astronomy Camera, Si Kecil Pintar

Versi terbaru produk Tiny MOS ini juga sudah dilengkapi chipset atau prosesor sekelas IMX377 Sony, yang serupa dengan chipset yang bias ditemui di Xiaomi Yi 4K Action Camera dan DJI Mavic Pro. Dengan kecanggihan muhkathir Tiny MOS memiliki algoritma yang mampu mengurangi noise.

Dengan fitur terkini juga, kamera astronomi mini juga memiliki aplikasi telepon yang dapat membantu Anda dengan mudah menemukan bintang-bintang saat melakukan pengambilan gambar di malam hari. Dan paling menawan adalah baterai dengan kapasitas 3200 mAh yang kuat bertahan hingga belasan jam tanpa isi ulang.

Dibanderol dengan harga mulai dari $ 389, atau jika dikurs kan harganya berkisaran Rp. 5.500.000 an. Dengan harga segitu Anda pun akan mendapatkan satu peket lengkap resmi lensa Tiny MOS. Tiny MOS Nano1 Astronomy Camera secara resmi diluncurkan pertama kali di akhir bulan Desember tahun lalu di Kickstarter.

Kamera Astronomi potabel ini menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta photography khususnya astrophotography. Faktanya Tiny MOS Nano1 ini merupakan startup yang ditemukan oleh sekolompok mahasiswa di Universtas Nasional Singapura. Belum lagi ukurannya yang lebih kecil dibanding Tiny MOS pendahulunya sangat menarik perhatian khalayak umum.

Dengan fitur Poin to the Stars mampu menyediakan bagan bintang yang dapat dibidik langsung sehingga dapat menemukan rasi bintang dengan sendirinya. Tambahan lainnya adalah eksposur 30 detik yang mampu merekam dengan resolusi hingga 2,5 K.

Keunggulan Tiny MOS Nano1 Astronomy Camera

Adapun keunggulan dari kamera Astronomi ini adalah sebagai berikut:

Ukuran mini dengan segudang fitur canggih

Yang jelas keunggulan utama Tiny MOS Nano1 Astronoy Camera ini adalah ukuranya yang kecil. Bahkan beratnya tidak lebih dari 100 gram atau 3,5 ons. Ukuran tiga kali lebih kecil dibanding Tiny1 jenis lainnya.

Apabila banyak orang menganggap bahwa kamera dengan ukuran kecil justru akan mengecilkan performa, Tiny Nano1 membantah semua itu. Tentu spesifikasinya didukung chipset  sekelas IMX377 Sony dan Xiaomi Yi 4K Action Camera.

Mudah dibawa kemana-mana, sangat efisien

Keunggulan selanjutnya adalah soal portabilitas. Ukurannya yang mini tentu akan sangat efisien dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Tiap sepaket pembelian Nano1 ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai aksesoris, termasuk salah satunya Z-Tripod Mount, yaitu penyangga mini sehingga tidak akan merepotkan Anda saat dibawa bepergian.

Nah itulah ulasan singkat mengenai Tiny MOS Nano1 Astronomy Camera yang saat ini sedang hangat diperbincangkan. Kehadirannya tentu sangat memudahkan para konsumen menikmati potret langit malam tanpa harus penggunaan DSLR maupun teleskop yang harganya cukup mahal. Sudah tentu banyak para konsumen akan lebih beralih menggunkan Nano1 yang harganya cukup murah namun tetap dengan spesifikasi canggih.

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email