Background Image

Ternyata Ada Banyak Cara Tetap Bahagia, Meski Jomblo Lho

Infojakarta.net –  Selama ini menjadi jomblo dianggap sebagai sesuatu yang memalukan bahkan mengenaskan. Biasanya jomblo diidentikkan dengan anggapan bahwa ia tidak laku dan masih banyak anggapan lain. Padahal menjadi jomblo sebenarnya tidak ada salahnya.

Bahkan tak menutup kemungkinan untuk menjadi jomblo yang bahagia. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi seorang jomblo yang bahagia. Beberapa cara tersebut akan dijelaskan di bawah ini.

Cara-cara Menjadi Jomblo Bahagia

Harus dipahami jika jomblo tidak selalu identik dengan kesengsaraan. Tak menutup kemungkinan jomblo menjadi salah satu langkah untuk membuat diri menjadi lebih bahagia. Apalagi ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menjadikan diri sebagai jomblo bahagia. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya dalam tulisan di bawah ini ya.

1. Melakukan Hobi yang Disuka

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menjadi jomblo yang bahagia adalah dengan banyak menghabiskan waktu untuk melakukan hobi yang disuka. Tentu setiap individu memiliki hobi atau kegiatan yang suka dilakukannya.

Ketika menjadi jomblo ada banyak waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang disuka semacam ini. Apalagi waktu yang dipunyai tidak tersita untuk orang lain. Jika sudah seperti ini manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan berbagai macam hobi serta kegiatan yang disukai.

2. Jelajahi Banyak Tempat

Ada banyak yang mengatakan jika dalam perjalananlah seseorang dapat menemukan dirinya sendiri. Untuk itu saat belum terikat dengan hubungan tidak ada salahnya melakukan banyak perjalanan untuk lebih menemukan diri sendiri. Berbagai macam tempat baik di dalam maupun luar negeri dapat menjadi alternatif yang menarik untuk dijelajahi.

Dalam perjalanan tersebut dapat dipastikan nantinya akan bertemu dengan berbagai macam pengalaman baru yang bisa jadi memberikan cara pandang hidup yang baru. Tak menutup kemungkinan ini akan berpengaruh terhadap cara melihat suatu hubungan nantinya.

3. Perluas Pergaulan

Dalam suatu hubungan biasanya sepasang kekasih memiliki batasan-batasan sendiri dalam dunia pergaulan. Selama batasan itu belum hadir alias diri masih jomblo, tak ada salahnya mulai memperluas pergaulan untuk membangun lebih banyak relasi yang siapa tahu dapat menjadi jodoh nantinya.

Membangun relasi ini juga penting untuk membuat diri lebih mengenal banyak karakter. Ini akan membantu bagi diri sendiri saat menghadapi hubungan nantinya. Mengenal lebih banyak karakter akan membuat diri lebih terbuka dalam menghadapi perbedaan yang muncul antara diri dan pasangan.

Relasi yang luas juga menjadi salah satu cara untuk membuat diri menjadi lebih bahagia dengan pengalaman-pengalaman baru dari orang-orang baru. Wah, terlihat sangat menyenangkan, bukan?

4. Fokus Membangun Karir

Bagi yang sedang asyik dengan dunia kerja, nampaknya menjadi jomblo menjadi nilai plus tersendiri. Dimana diri dapat menjadi lebih fokus untuk membangun karir yang ada di depan mata. Fokus membangun karir ini juga dapat menjadi cara terbaik untuk mengalihkan perhatian dari kebutuhan asmara yang mungkin menyita pikiran.

Hanya saja ingat, meskipun fokus pada karir bukan berarti ketika kesempatan untuk berpasangan hadir dapat dilewatkan begitu saja ya. Jangan sampai terlalu tenggelam pada karir justru membuat kebutuhan diri sendiri menjadi terlupakan.

5. Kembangkan Diri dan Kenali Dirimu

Selanjutnya menjadi jomblo yang bahagia dapat dilakukan dengan mengembangkan diri melalui banyak bidang. Misalkan rajin mengikuti beauty class¸ cooking class atau public speaking class yang membuat diri dapat mengembangkan potensi yang dimiliki.

Di sisi lain adanya proses pengembangan diri ini sekaligus dapat menjadi jalan yang baik untuk mengenali diri sendiri. Semakin memahami diri sendiri akan membuat kita lebih mengerti apa-apa yang kita inginkan, termasuk dalam hal hubungan.

Nah, bagaimana, ternyata menjadi jomblo bahagia bukan merupakan hal yang mustahil bukan? Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi seorang jomblo yang bahagia. Kelima cara di atas adalah beberapa di antaranya.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email