Background Image

Tempat Seru Main Sepatu Roda di Jakarta

Infojakarta.net – Meluncur dengan inline skate atau sepatu roda adalah olahraga yang menyenangkan. Selain melatih keseimbangan, dituntut juga gerak lincah dan tangkas biar gak terjungkal. Inline skate adalah sepatu roda khusus, dengan dua sampai lima roda poliuretan yang disusun satu baris. Iya, satu baris, bukan dua baris kayak sepatu roda biasa. Makanya, kalo nggak hati-hati, Kamu bisa jatuh. Tapi, begitu udah menguasai tekniknya, kamu bakal ketagihan ingin kemana-mana pakai inline skate aja.

Tempat ideal bermain inline skate adalah yang areanya luas dan landasannya keras. Di Jakarta, ada beberapa skatepark yang memungkinkan kamu nyaman meluncur sepuasnya. Bisa berlatih bareng instruktur dan komunitas penyuka inline skate juga, lho, di sana.

1. Dunia Inline Skate

Yang doyan banget main inline skate, pasti tahu tempat ini. Areanya dirancang buat para pemula sampai yang udah jago. Buat Kamu yang baru belajar inline skate, sebaiknya main di landasan yang mulus dan rata. Tapi kalau udah mahir, boleh deh nyobain landasan yang miring dan menantang. Dunia Inline Skate nyediain instruktur bersertifikat internasional ICP (Inline Certification Program). Jangan heran lihat area rerumputan di bagian tengan landasan. Itu sengaja dibuat biar Kamu yang masih newbie bisa latihan berdiri dan jatuh tanpa cidera. Ntar kalau udah lumayan bisa jaga keseimbangan, Kamu bakal dituntun masuk ke arena inline skate yang sesungguhnya. Lupa bawa inline skate? Tenang, ada persewaannya sekalian di sini.

Tiket masuk Rp 30.000

Tiket masuk dan sewa inline skate Rp 50.000

Tiket Masuk, sewa inline skate, dan instruktur Rp 70.000

Lokasi: Ceger, Cipayung, Jakarta Timur

2. Green Skatepark, Taman Mini Indnesia Indah (TMII)

Sejak dibuka tahun 2009 lalu, Green Skatepark langsung disukai banyak orang. Tahu kan, suasana di sini nyamaaan banget dengan pepohonan rindang di mana-mana. Bukan cuma penyuka inline skate yang senang ngumpul di sini. Komunitas skateboard dan sepeda BMX pun banyak yang menjadikan Green Skatepark sebagai tempat latihan. Area berlatihnya memang variatif. Buat Kamu yang doyan main inline skate tanpa risiko terjatuh, silakan berseluncur di arena playground. Kalau mau coba-coba bermanuver, cocoknya main di area khusus berbentuk mangkuk. Sama seperti tempat lain, Green Skatepark pun menyediakan inline skate buat disewakan dan pelatih untuk mendampingi.

Tiket masuk TMII Rp 10.000

Tiket masuk Green Skatepark Rp 15.000

Tiket masuk Green Skatepark Minggu Ceria Rp 5.000

Lokasi: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Samping Teater IMAX Keong Mas, Cipayung, Jakarta Timur

3. Puink Skatepark

Meski tempatnya nggak seberapa luas, fasilitas bermain di Puink Skatepark lumayan lengkap. Makanya tempat ini sering ramai diserbu para penyuka inline skate. Nggak cuma buka persewaan inline skate dan skateboard, di sini juga ada toko pakaian serta aksesoris inline skate, lho. Arenanya sendiri punya beberapa rintangan yang menarik dicoba. Puink Skatepark rajin ngadain kegiatan sehingga menjadi salah satu markas ngumpulnya komunitas penyuka inline skate di sekitaran Jakarta.

Tiket masuk Rp 20.000

Lokasi: Jl Budi Mulya RT 11 RW 11 No 54, Pademangan, Jakarta Utara

4. Life, La Piazza (Kelapa Gading Jakarta) Skate

Main inline skate di dalam ruangan? Ini dia tempatnya! Awalnya, ini merupakan toko busana yang menyediakan baju-baju keren buat bermain inline skate. Karena banyak yang betah nongkrong di sana, dibangunlah arena indoor skatepark yang keren buat berseluncur.

Tiket Masuk Rp 15.000

Lokasi: Jl Bulevar Kelapa Gading Blok M, Jakarta Utara

Nah itulah beberapa lokasi seru untuk bermain sepatu roda di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email