Background Image

Tempat Sarapan Legendaris di Jakarta

Infojakarta.net – Sarapan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Tubuh kamu memerlukan energi yang full untuk melewati hari yang panjang. Jika kamu bosan dengan menu sarapan yang itu – itu saja, cobalah mampir ke 5 tempat sarapan legendaris di Jakarta yang akan diuraikan dibawah ini.

Bubur Ayam H.R Suleman, Cikini

Buat kamu yang baru saja selesai olahraga, saatnya berburu santapan untuk sarapan yang enak. Jika kamu sedang ingin memakan bubur, cobalah untuk mampir ke Bubur Ayam H.R Suleman atau terkenal dengan nama Burcik (Bubur Cikini). Rumah makan bubur ini sudah sangat terkenal sejak dulu.

Rumah makan bubur legendaris H.R Suleman ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya, jadi kamu tidak perlu meragukan lagi soal rasanya karena sudah pasti enak. Tidak seperti bubur lainnya yang menggunakan bumbu kuning sebagai kuah, Burcik ini disajikan dengan keadaan yang polos. Diatasnya terdapat topping yang melimpah seperti suiran daging ayam, kacang, emping, sate usus, sampai telur setengah matang yang menjadi ciri khas bubur ini. Untuk satu porsi Burcik ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 17.000, saja.

Jika kamu penasaran bagaimana rasa bubur legendaris ini, kamu bisa datang ke rumah makan ini antara jam 6 pagi sampai jam 11 malam. Alamatnya yaitu di Jl. Cisadane No. 121. Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketupat Sayur CNI

Jika kamu menginginkan sarapan yang berkuah dan gurih, salah satunya yang harus kamu coba adalah ketupat sayur. Kamu dapat menikmati gurihnya kuah santen yang dipadukan dengan ketupat dan renyahnya kerupuk.

Di daerah Puri Indah, terdapat rumah makan ketupat sayur yang sangat melegenda yaitu Ketupat sayur CNI. Kamu bisa datang ke tempat ini untuk menyantap ketupat sayur yang jadi menu favorit di wilayah tersebut. Rumah makan ini buka sejak jam 7 pagi.

Untuk dapat menikmati satu porsi ketupat legendaris ini, kamu harus membayar seharga Rp. 10.000 saja. Dengan harga yang murah, kamu sudah mendapatkan seporsi ketupat yang berisi potongan ketupat, telur, tahu dan daging. Dengan harga yang murah, kamu sudah mendapat ketupat sayur dengan toping yang lengkap dan satu lagi yaitu porsinya yang royal alias banyak.

Ketupat sayur CNI ini berlokasi di Kantin Karyawan Parkiran Motor Puri Mall. Jl. Puri Lingkar Luar, Jakarta Barat.

Soto Ayam Ceker Pak Ali

Menu sarapan yang tidak kalah enak dari ketupat sayur, yaitu soto. Buat kamu yang bingung mau makan soto yang enak tapi tidak tahu tempatnya dimana, kamu bisa langsung saja mampir ke tenda Soto Ayam Ceker Bapak Ali di daerah Gandaria. Di tempat ini, kamu bisa menikmati soto ayam dengan perpaduan ceker yang empuk dan gurih.

Tendan soto kali lima ini selalu padat oleh pengunjung, khususnya setiap akhir pekan. Soto Ayam Ceker Bapak Ali ini juga menyediakan menu tambahan sebagai pelengkap menu utama, yaitu sate telur puyuh, sate ati ampela, sate usus dan nasi. Harga untuk satu porsi soto ayam ceker yaitu sekitar 15.000.

Kamu bisa langsung saja datang ke Jl. Gandaria Tengah I No. 13, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Soto Ayam Ceker Pak Ali ini buka sejak jam 5 pagi.

Ketoprak Ciragil

Untuk kamu penggemar ketoprak dan tinggal di daerah Jakarta pasti sudah tahu dengan menu sarapan legendaris ini, Ketoprak Ciragil. Tempat makan legendaris yang satu ini dibuka mulai dari jam 9 pagi, dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Jika kamu ingin mencicipi ketoprak disini, kamu harus rela mengantri.

Tidak hanya ketoprak, rumah makan ini juga menyediakan menu lain yang tentu saja tidak kalah enaknya yaitu bakso, siomay, rujak, es teler sampai es podeng. Jika kamu penarasan langsung saja mampir ke Ketoprak Ciragil di Jl. Ciragil II No. 24, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nah, itu dia beberapa tempat sarapan yang legendaris di daerah Jakarta yang wajib kamu coba.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email