Taman untuk Joging di Jakarta yang Membuat Lari Pagi Semakin Menyenangkan

Berolahraga pagi hari memberikan sensasi kesegaran tersendiri, tidak terkecuali di kota besar seperti Jakarta. Tempat ideal untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan lari di taman untuk joging. Berikut beberapa rekomendasi untuk Anda agar kegiatan membakar lemak ini semakin menyenangkan.

Taman untuk Joging di Jakarta Utara

Taman di bagian Jakarta Utara ini bernama Summarecon. Terletak di Jl. Bulevar, Kelapa Gading, fasilitas publik yang diresmikan tahun 2008 silam oleh Fauzi Bowo tersebut dibuka mulai pukul 05.30 sampai 22.00.

Selain jalur joging bebas kendaraan, taman hijau nan cantik ini dilengkapi dengan lintasan refleksi, sarana olahraga, tempat bermain anak, dan gazebo. Soal kebersihan, bangku serta toilet terjaga dengan baik.

Taman untuk Joging di Jakarta Selatan

Taman Ayodya di Jl. Barito adalah tempat lagi pagi yang memberikan pengalaman tersendiri. Pasalnya, selain menawarkan desain unik, terdapat semacam panggung teater terbuka serta air mancur artistik di sana.

Pesona taman seluas 7.500 meter ini pun ditunjang dengan jalur joging sepanjang 1,7 kilometer yang mengelilingi kolam ikan. Sementara itu, fasilitas menarik di sini berupa Wi-Fi gratis serta atraksi air mancur sebelum pukul 08.30.

Taman untuk Joging di Jakarta Timur

Berlokasi di Jl. Raya Bekasi Timur, Taman Viaduct yang dekat dari flyover Klender ini menyuguhkan jalur joging menarik. Selain kombinasi warna tanaman, pohon-pohon rindang di sini menghadirkan kesejukan setiap saat.

Taman untuk Joging di Jakarta Pusat

Taman Menteng yang terletak di Jl. HOS Cokroaminoto ini bisa dibilang sebagai tempat kekinian ala anak muda. Selain dilengkapi sarana olahraga seperti lapangan futsal dan jalur bersepeda serta lari, fasilitas publik ini memiliki rumah kaca dengan desain artistik.

Rumah kaca yang berdiri di sekitar pepohonan rindang tersebut digunakan sebagai tempat pameran foto dan karya seni lain. Di hari biasa, pengunjung tetap ramai, apalagi di sore hari. Pasalnya, Taman Menteng seluas 3,4 hektare ini dinilai menjadi area pertemuan menyenangkan oleh berbagai komunitas seperti fotografi.

Taman untuk Joging di Jakarta Barat

Taman di salah satu bagian Jakarta ini dikenal dengan nama Cattleya atau Tomang. Terletak di Jl. Letjen S. Parman, pengunjung tidak hanya mengunjunginya sebagai tempat olahraga, melainkan tempat rekreasi juga lantaran memiliki pemandangan dan fasilitas menarik.

Merasakan udara segar ketika berolahraga pagi hari bisa didapatkan di taman untuk lari pagi atau sore. Untuk Jakarta sendiri, terdapat beberapa rekomendasi yang tersebar di semua bagian wilayahnya.

Sumber:

https://hot.detik.com/art/2361764/rumah-kaca-taman-menteng-pun-bisa-dijadikan-public-art

https://www.idntimes.com/travel/destination/francisca-christy/10-tempat-di-jakarta-yang-seru-buat-jogging/full

https://sports.sindonews.com/read/1251899/51/10-tempat-jogging-favorit-di-kota-jakarta-dimana-saja-1509008910

https://www.rukamen.com/blog/tempat-jogging-nyaman-di-jakarta/

loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia