Background Image

Suntiang, Perpaduan Unik Padang dan Jepang

Masakan Padang dan Masakan Jepang sangat berbeda dari semua sisi. Bahkan secara kasat mata, penampilan kedua jenis masakan ini sudah amat jauh berbeda. Namun dengan racikan dan pengolahan yang unik, Suntiang berhasil memadukan dua jenis masakan yang bertolak belakang ini menjadi sebuah sajian yang menarik.

Terletak di dalam Mal Pondok Indah II, Suntiang nampak seperti restoran masakan Padang kelas mewah bergaya premium. Interior bergaya minimalis dengan dominasi warna hitam dan abu-abu memberikan kesan elegan. Ada pula sentuhan tradisional dengan ornamen kain songket yang menghiasi dindingnya. Namun suasana restoran masakan Padang ini menjadi unik dengan tambahan conveyor belt yang menyajikan pilihan hidangan sushi roll.

Bukan kehilangan jati diri, tapi konsep yang diusung Suntiang sejak berdiri pada bulan November tahun 2013 lalu memang ingin memadukan dua jenis masakan, khas Padang dan Jepang. Ini menjadikan hidangan Suntiang menjadi unik. Tengok saja pilihan menu seperti gulai kepala salmon, Chicken Karage Balado Rice Bowl, Ramen Cabe Hijau, atau Ayam Pop Roll. Unik, bukan? Tenang, rasanya sudah diracik sedemikian rupa sehingga tak kalah enak.

Untuk menu pembuka jangan lewatkan Edamame Balado dan Gyoza Duo Raso. Perpaduan lembutnya edamame dengan pedasnya rasa sambal balado ternyata bisa menghasilkan rasa yang cukup unik dan lezat. Begitu pula dengan rasa gyoza yang dipadukan dengan rendang dan ayam balado. Kedua bahan ini dipadukan menjadi sebuah sajian yang memiliki rasa yang tak kalah lezatnya.

Pilihan menu main course di Suntiang juga sangat menggoda selera. Anda bisa langsung memilih sushi roll yang mondar-mandir di conveyor belt. Salah satu yang cukup jadi andalan adalah Rendang Roll. Tampilannya tak ubahnya sushi pada umumnya, keunikannya terletak pada potongan daging rendang yang terletak di bagian tengah sushi. Rasa sushi ini diperkaya oleh kyure, lettuce, serta lelehan saus rendang mayo racikan khas racikan Suntiang. Perpaduan daging rendang yang empuk bisa melebur dengan saus yang memberikan sensasi tersendiri.

Masih menggunakan lauk masakan Padang yang ternama alias rendang, menu berat selanjutnya merupakan Nasi Goreng Rendang. Bentuknya tampak cantik dengan balutan telur dadar yang melindungi nasi goreng aromatik di dalamnya. Sesaat ini mengingatkan kita akan Omurice, menu khas Jepang yang memiliki tampilan serupa. Tak hanya bumbu rendang, Anda juga akan menemukan suiran-suiran daging rendang di baliknya. Nasinya pun terasa pulen dengan campuran bumbu-bumbu yang telah meresap baik ke dalamnya. Lamak bana!

Sebagai penutup, belum afdol berkunjung ke Suntiang kalau belum mencoba minuman andalannya, Green Suntiang. Segelasnya terdiri dari racikan kiwi, jus apel, jeruk, serta matcha syrup. Segar sekali. Selain itu, turut juga cicipi Laman Katan Sarikayo, dessert manis tradisional yang akan menyempurnakan kunjungan Anda.

Suntiang
Pondok Indah Mall 2, 3rd Floor (Restaurant Row)
Telp.: 021-7592 0529
Buka: 10.00—22.00
Harga: Rp23.000,00—Rp94.000,00

Sumber: Area

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email