Sebanyak 446 Tempat Hiburan Wajib Tutup Selama Ramadhan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

hiburan malam

Selama bulan Ramadhan berlangsung, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewajibkan beberapa jenis usaha hiburan untuk tutup. Tempat hiburan seperti diskotek dan griya pijat wajib untuk menutup usahanya selama puasa Ramadhan belangsung.

Go To Malls

Dikutip dari Kompas.com, sebanyak 446 tempat hiburan akan diawasi operasionalnya oleh pihak Pemprov DKI Jakarta selama bulan Ramadhan. Sementara itu, sebanyak 915 tempat hiburan lainnya akan diawasi jam operasionalnya.

Selain diskotek dan griya pijat, tempat hiburan yang harus ditutup selama Ramadhan adalah kelab malam, tempat mandi uap, griya pijat, permainan mesin keping jenis bola ketangkasan, serta usaha bar yang berdiri sendiri (tidak berada di dalam hotel), dan yang melekat pada kelab malam, diskotek, tempat mandi uap, griya pijat, dan bola ketangkasan.

Tempat hiburan yang diatur jam operasionalnya diperbolehkan mulai buka pukul 20.30 dan tutup pada 01.30. Tempat hiburan itu terdiri dari karaoke, live music, dan bola sodok yang menjadi fasilitas di karaoke dan live music.

Kebijakan ini mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 19 Tahun 2004 tentang Kepariwisataan dan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 98 Tahun 2004 tentang Waktu Penyelenggaraan Industri Pariwisata di DKI Jakarta serta Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Nomor 15/SE/2014 per tanggal 23 Mei 2014.

Semua tempat hiburan itu juga tidak boleh beroperasi pada hari-hari tertentu, seperti satu hari sebelum Ramadhan, yakni hari pertama Ramadhan, malam Nuzulul Quran, satu hari sebelum hari raya Idul Fitri, hari raya Idul Fitri, dan satu hari setelah Hari Raya.

(Source)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia