Samsung Infinity Flex Display Model Terbaru 2019

Samsung Infinity Flex Display Model Terbaru 2019

InfoJakarta.net – Samsung merupakan salah satu dari vendor smartphone yang tidak pernah berhenti untuk membuat suatu gebrakan baru. Hal ini menjadi salah satu kekuatan dari Samsung sehingga bisa terus bersaing di dalam pasar smartphone dunia. Bahkan saat ini, Samsung merupakan salah satu smartphone yang paling banyak digandrungi selain iPhone.

Untuk memanjakan para konsumennya, Samsung mengeluarkan gebrakan baru. Setelah sebelumnya menjadi perbincangan hangat, Samsung akhirnya mulai membeberkan rancangan ponsel layar lipat yang tengah dikembangkan tersebut. Info yang mereka beberkan adalah terkait dengan spesifikasi layar yang nantinya akan digunakan dalam ponsel lipat ini.

Dengan usungan nama “Infinity Flex Display”, Samsung menyematkan layar dengan luas 7,3 inci atau resolusi yang biasa disematkan pada tablet, dengan panel Super AMOLED. Dari layar saja sudah bisa ditebak jika ponsel lipat Samsung ini memiliki layar eksklusif. Saat kaca dengan ukuran lebar tersebut dilipat, maka akan menyusut menjadi 4,6 inci.

Samsung pun mengungkapkan bahwa kondisi saat ponsel dilipat ataupun tidak dilipat, tidak berpengaruh pada resolusi layarnya. Hal ini mereka ungkapkan di ajang Developer Conference yang berlangsung di Moscone Centre San Fransisco, Amerika Serikat.

Saat layar smartphone Samsung ini tidak dilihat, maka resolusi layar dapat mencapai 1.536 x 2152 piksel. Sedangkan saat dilipat, resolusi layar menjadi 840 x 1.960 piksel. Kondisi ini pun akan berpengaruh pada spek ratio smartphone tersebut.

Meski layarnya hanya berukuran 4,6 inci saat dilipat, aspek rationya bakal berubah menjadi 21:9. Ini artinya, perubahan bentuk dari ponsel ini bakal tampak memanjang saat kondisi di lipat. Sedangkan jika ponsel tidak dilipat, perbandingan rationya sekitar 4,2:3. Angka perbandingan aspek ratio ini berpengaruh pada ponsel yang menyerupai sebuah tablet.

Pada kesempatan tersebut, Samsung pun memastikan kesiapannya untuk memproduksi massal ponsel dengan layar lipat ini. Pada kesempatan yang lain, Samsung merinci lebih detail lagi terkait dengan bagaimana tampilan Samsung Infinity Flex Display nanti. Ponsel ini diklaim menggunakan teknologi panel bending dan perusahaan yang menggabungkan lapisan pelindung baru dengan polimer super canggih. Polimer ini bersifat fleksibel dan tangguh.

Samsung pun mengungkapkan akan menggunakan perekat yang dilipat secara khusus untuk memastikan layar tetap bersama-sama dalam model lipat ataupun saat diperluas. Layarnya ini memiliki ketipisan yang luar biasa dan diklaim bisa tahan lama serta super fleksibel sehingga tidak akan pecah atau retak.

Dalam kesempatan tersebut Samsung pun telah memamerkan prototipe di atas panggung, dan hal tersebut tampak ponselnya cukup besar saat terbuka sepenuhnya. Meski cahaya layar dinilai cukup redut, dan panggung harus digelapkan terlebih dahulu untuk melihat detail dari bentuk ponsel tersebut, namun tetap saja mengundang decak kagum.

Saat ditutup, ponsel yang satu ini terlihat seperti ponsel pada umumnya. Hanya saja, penutupnya dapat digunakan untuk menampilkan informasi lain seperti waktu dan cuaca. Samsung mengungkapkan bahwa pengguna dapat menjalankan tiga aplikasi dalam waktu bersamaan, atau yang dikenal dengan Multi-Active Window.

Digadang-gadang ponsel ini akan diluncurkan pada MWC 2019 mendatang. Namun hal ini masih sebuah rahasia besar sehingga belum bisa dipastikan kapan peluncuran akan dilakukan. Hal ini membuat publik penasaran, terutama mereka yang memang pecinta produk Samsung. Banyak yang memprediksi produk yang satu ini akan menyentuh kelas high-end dengan spesifikasi yang mumpuni.

Yang pasti, Google sendiri sebagai penyedia OS Android telah mengkonfirmasi bahwa sistem operasi yang dimilikinya akan mendukung ponsel model layar lipat tersebut. OS versi ini akan diliris pada Januari 2019 mendatang.

[related_post themes="flat" id="16799"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia