Raisa Resmi Luncurkan Album Ketiga “Handmade”

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

infojakarta.net – Setelah mempersembahkan beberapa single seperti “Jatuh Hati”, dan “Percayalah” yang berkolaborasi bersama Afgan, Dara cantik yang lahir di Jakarta 25 tahun silam, Raisa yang juga telah sukses mengadakan konser bertajuk “Pemeran Utama” di Jakarta dan Surabaya, mempersembahkan sebuah album terbaru bertajuk Handmade. album ini merupakan album ketiga setelah Raisa sukses meluncurkan dua album Raisa (2011) dan Heart to Heart (2013).

NRN-2492

Diawali dengan single “Kali Kedua” pada 31 Maret 2016 lalu, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini memiliki porsi yang lebih besar dalam pengerjaannya dibanding dari album-album sebelumnya. Penulisan lagu, workshop materi baru, pengembangan aransemen hingga proses mixing dan mastering dijaganya sampai album ini hadir di telinga pendengarnya dan YourRaisa. Ia pribadi setuju jika album ini adalah albumnya yang paling personal.

NRN-2569

Setelah mengerjakan dalam kurun waktu hampir satu tahun lamanya, inilah titik dimana kerja kerasnya kembali bisa dinikmati oleh penggemar dan penikmat musik Indonesia. Raisa terus setia menebar cinta dalam setiap karyanya. Seperti Handmade ini yang tidak hanya nuansa cinta yang kental terasa, namun juga terasa lebih dewasa, dalam, dan kaya.

NRN-2441

Raisa menunjukkan musikalitasnya yang semakin berkembang. Dengan berbagai elemen baru yang diramu dengan nuansa dan ciri khas miliknya dalam bermusik. 11 lagu di dalam album ini menjadi gambaran Raisa yang beranjak dewasa dalam membicarakan cinta. Bagaimana ia melihat beragam keadaan yang detail namun tetap terasa sangat universal. Dalamnya perasaan ketika merayakan kembalinya cinta di “Kali Kedua”, pandangan tentang cinta dari pribadi di “Tentang Cinta”, melepaskan cinta di “Letting You Go”, atau juga “Nyawa dan Harapan” dimana Raisa bercerita tentang cinta untuk seisi dunia. Semuanya menjadi gambaran bagaimana sosok Raisa lebih lepas dan personal dalam menempatkan cinta dalam album Handmade ini.

NRN-2282

“Aku merasa album Handmade ini lebih simple dari yang sebelumnya. Ada perubahan tapi itu terjadi begitu saja tanpa satu usaha yang ingin membuat album ini jadi terasa berbeda dan memang inilah yang aku mau. Dan menurut aku, album ini terasa sangat dalam, sangat terasa dari prosesnya, dari aku menulis sampai menyanyikannya,” ujar Raisa tentang album Handmade.

Perilisan album Handmade pada Rabu, 27 April 2016, peraih penghargaan Pendatang Baru Terbaik-Terbaik AMI ini, turut mempersembahan Handmade Showcase. Bertempat di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Raisa
mencoba untuk mengenalkan lagu-lagu yang terangkum dalam album ini bersama sahabat- sahabat yang biasa menemaninya bertukar pikiran tentang musik dan mengiringinya di atas panggung.

NRN-9153

Daftar lagu dalam album Handmade

1. Intro – Handmade
2. Kali Kedua
3. Percayalah (Album Version)
4. Sang Rembulan
5. Tentang Cinta
6. Jatuh Hati
7. Letting You Go
8. Usai di Sini
9. Love You Longer
10. Biarkanlah
11. Nyawa dan Harapan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia