Perkenalkan Budaya Betawi, Pemkot Jaksel Bangun Sentra Promosi

Perkenalkan Budaya Betawi, Pemkot Jaksel Bangun Sentra Promosi

ondel-ondel

Untuk memperkenalkan budaya Betawi kepada wisatawan domestik dan internasional, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan membangun sentra promosi produk-produk kebudayaan khas Betawi. Nantinya ada tiga tempat yang akan dibangun sentra promosi ini, yakni Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, dan Pasar Raya Blok M.

“Kita sudah merencanakan akan membangun pusat promosi budaya Betawi di Jakarta Selatan. Karena selama ini belum ada pusat yang berkaitan dengan produk-produk khas kebudayaan Betawi di DKI Jakarta,” ujar Remulsi, Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan, dikutip dari BeritaJakarta Selasa (8/4).

Pemkot Jaksel juga akan mengupayakan peningkatan kualitas produk yang dihasilkan dengan melakukan pembinaan dan pelatihan secara rutin bagi para pelaku usaha yang berkaitan dengan budaya Betawi. Pembangunan sentra promosi ini juga akan melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pengusaha swasta yang ada di Jakarta Selatan.

“Pembinaan dan pelatihan perlu dilakukan, karena selama ini para pelaku usaha yang berkaitan dengan Budaya Betawi masih bersifat industri rumahan. Kita ingin dari industri rumahan ini dapat menembus dan bersaing di pasar nasional bahkan internasional,” terangnya.

Pembinaan dan pelatihan yang diberikan mulai dari penggunaan bahan baku ramah lingkungan, pengolahan, packaging menarik, pemasaran serta manajemen pengolahan limbah dari produksi agar sesuai dengan kualitas mutu dan aman dikonsumsi dari produk yang dihasilkan.

 BeritaJakarta

loading…


[related_post themes="flat" id="3613"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia