Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan Clothfest dan MAP!

Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan Clothfest dan MAP!

Infojakarta.net – Jakartans tentu sudah tahu event yang paling ditunggu; Pekan Raya Indonesia 2018 yang selalu menghadirkan pameran multiproduk bernuansa festival yang diadakan tahunan dengan konsep Musik dan Budaya, Belanja dan Kuliner. Tahun 2018 ini, Pekan  Raya Indonesia menghadirkan dua pagelaran baru untuk industri fashion. Tahun ini Pekan Raya Indonesia menjadi tuan rumah dari Clothfest, yang menghadirkan berbagai merek lokal hasil karya dan kreativitas para pelaku usaha kecil dan menengah. Tidak hanya itu, PRI 2018 juga menghadirkan pemain besar yang pasti Jakartans kenal yaitu perusahaan ritel Mitra Adiperkasa (MAP).  Dan pastinya mereka hadir dengan kejutan harga yang menarik!

UKM dan Pemain Besar

“Indonesia memiliki potensi besar dalam ranah e-commerce, bahkan Indonesia diprediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025 mendatang. Bersama dengan Clothfest, Pekan Raya Indonesia ingin mengajak para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk tidak hanya memperluas usahanya menjadi bisnis online, tetapi juga memahami minat produk konsumen dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan bisnis” ungkap Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo. “Tidak hanya menghadirkan Clothfest, Pekan Raya Indonesia tahun ini juga menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel Mitra Adiperkasa” lanjut beliau.

Menghadirkan Karya Anak Bangsa

Clothfest akan menghadirkan sebanyak 80 exhibitor karya anak bangsa pada Pekan Raya Indonesia 2018. Para pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja produk lokal yang sekaligus mendukung industri kreatif dan kegiatan ini akan menjadi ajang bagi para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk dapat mengembangkan bisnisnya. Pagelaran industri Fashion Distro ini memberi kemudahan transaksi bagi para pengunjung dengan menggunakan kupon belanja.

Pertumbuhan E-commerce Indonesia

Sebagai negara yang di prediksi akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2025, Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah e-commerce. Dari angka total pengguna internet, pada 2015, terdapat 18 juta orang pembeli online di Indonesia. Pada tahun 2025 mendatang, 119 juta orang diprediksi menjadi pembeli online di Indonesia. Meskipun diprediksi e-commerce Indonesia akan bersinar dalam tahun-tahun mendatang, beberapa tantangan untuk lebih mematangkan dunia e-commerce Indonesia jelas harus segera diselesaikan.

Menghadirkan Brand Internasional

Tidak hanya mendukung usaha kecil dan menengah, Pekan Raya Indonesia juga menjadi ajang untuk pemain besar perusahaan ritel Mitra Adiperkasa (MAP) yang berkolaborasi dengan Bank Mandiri. Mitra Adiperkasa akan menghadirkan pagelaran industri fashion dengan penawaran-penawaran menarik bagi sederet brand internasional favorit Indonesia.

loading…


[related_post themes="flat" id="15980"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia