Background Image

Pasar Tradisional yang Wajib Didatangi Saat ke Jakarta

infojakarta.net –Saat melakukan traveling, belanja menjadi hal yang wajib untuk kamu lakukan. Ketimbang belanja di mall dengan harga yang terbilang mahal, lebih baik kamu belanja di pasar karena lebih seru dan hemat.

Saat mendengar kata pasar, kebanyakan orang akan berpikiran bahwa itu adalah tempat yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Eits, pemikiran yang seperti itu salah banget. Di Jakarta masih ada juga lho pasar yang nyaman dan keren dengan barang yang berkualitas. Pasti penasaran kan? Selengkapnya baca artikel ini ya.

Pasar Gembrong, Jakarta Timur

Terletak di sebelah kiri Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Cipinang, Jakarta Timur. Pasar ini merupakan salah satu pasar tradisional di Jakarta. Pasar ini menjadi pusat mainan berkualitas dengan harga yang murah, kamu juga masih bisa melakukan tawar-menawar di pasar ini untuk mendapat harga yang lebih murah lagi.

Jika dibandingkan dengan toko mainan lainnya, harga yang mainan di pasar ini lebih murah sekitar 10-20 persen. Oleh karena itu, kamu pasti akan melihat banyak orang tua membawa anaknya untuk membeli mainan di pasar ini. Selain mainan, kamu juga bisa menemukan penjual aneka karpet di sepanjang pasar.

Pasar Senen, Jakarta Pusat

Pasar ini menjadi pusatnya baju murah, bekas sampai sisa ekspor. Untuk kamu yang suka belanja pakaian, wajib banget datang dan belanja di Pasar Senen ini. Meskipun terbilang cukup murah, tetapi kualitas baju yang di jual di pasar ini tetap berkualitas lho. Asalkan kamu pandai memilih bajunya dengan teliti.

Pasar ini terdiri dari dua lantai yang dipenuhi dengan berbagai jenis baju, celana, jaket hingga gaun. Selain itu, di pasar ini juga dijual berbagai jenis aksesoris, seperti jam tangan, tas, kacamata, sepatu sampai topi. Tentu saja semua barang ini dijual dengan harga murah. Jika kamu datang di pagi hari, maka kamu akan menjumpai Pasar Kue Senen yang super murah. Ribuan macam kue dijajakan di pasar ini. Di kemas dalam bungkusan yang kecil, berbagai jenis kue seperti brownies, sosis solo, pastel, lapis dan kue lainnya pasti menggoda untuk kamu beli.

Pasar Batu Aji Rawa Bening, Jakarta Timur

Tempat ini sangat terkenal bagi traveler yang suka mengoleksi batu alam. Berbagai jenis batuan mulia dijual di sini, mulai dari Safir, BAcan, Zamrud bahkan Pirus dapat dengan mudah kamu temui di sini. Meskipun termasuk kategori pasar tradisional, tapi kamu pasti akan merasa nyaman ketika masuk pasar ini karena tatanannya yang rapi dan bersih serta terdapat AC.

Banyak turis asing dari Malaysia, Korea dan Arab berlomba-lomba datang ke pasar ini untuk berburu jenis batu alam yang cantik. Untuk masalah harga, kamu harus mempunyai skill nawar yang ‘ngotot’ banget agar mendapatkan harga yang pas.

Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan

Nah, untuk yang suka sepatu bermerek tapi harga tetap ramah kantong tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi. Terdapat ratusan kios sepatu pria di pasar ini, mulai dari sepatu kulit, futsal, sepatu gunung, sampai sepatu gaul khas anak muda tersedia deh pokonya disini. Tersedia juga beragam merek terkenal seperti Nike, Vans, hingga Converse dengan beragam model dan warna. Tentu saja yang menjadi daya tarik utama pasar ini yaitu harganya yang murah. Harga murah ini dikarenakan barang yang dijual bukanlah barang asli melainkan KW, atau kualitasnya di bawah barang yang asli.

Itu dia beberapa pasar yang wajib kamu kunjungi ketika travel di Jakarta. Semoga artikel ini bisa kamu jadikan referensi untuk mencari oleh-oleh saat traveling di Jakarta.

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email