Background Image

Panasonic Transparent OLED TV

infojakarta.net – Televisi – Siapa yang tidak mengenal televisi? Hampir seluruh masyarakat tentunya mengenal apa itu televisi. Televisi tentu sudah kita ketahui bahwa merupakan salah satu media hiburan. Televisi pada dasarnya merupakan sebuah media telekomunikasi yang memiliki fungsi untuk menerima siaran gambar bergerak, baik itu berwana maupun hanya hitam putih lengkap dengan suaranya.

Pertama kali ditemukan oleh Joseph Henry dan Michael Farraday di tahun 1831 yang terus dikembangkan hingga saat ini. Dari masa ke masa Televisi kemudian mengalami perkembangan pesat dan signifkan. Yang awalnya tabung super besar menjadi semakin kecil dan sederhana ukurannya. Hingga di awal abad ke 21 mulai dikembangkannya TV  dengan ukurannya yang tipis yaitu LCD, LED dan yang terbaru adalah OLED.

Salah satu OLED TV yang kini sedang hangat-hangatnya dibicarakan adalah Panasonic Transparent OLED TV. Tentu kehadirannya begitu dinanti-nantikan di pasar Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan televisi muhtakhir.

Keunggulan OLED TVs

OLED merupakan televisi dengan kecanggihan paling muhtakhir yang mampu menggeser LCD dan LED yang hadir lebih dulu. OLED sendiri digadang-gadang sebagai televisi yang mampu menghadirkan gambar terbaik, terutama jika penggunaannya di ruangan gelap. Lantas apa saja keunggulan dari Panasonic Transparent OLED TV dibanding tipe lainnya?

Berikut merupakan keunggulan dari Panasonic Transparent OLED TV dibandingkan yang lainnya, simak ulasannya di bawah ini:

1. Menghasilkan warna akurat hingga 98%

Organic Light Emitting Diode atau akrabnya kita mengenal sebagai layar OLED memiliki kemampuan luar biasa untuk mengatur intensitas cahaya kendati tanpa pencahayaan layar eksternal. Rasio kontran yang didapat pun sungguh luar biasa dan bahkan mendekati sempurna.

Tahukah Anda Panasonic Transparent OLED TV mampu menghasilkan warna akurat hingga 98%, bahkan mampu menghasilkan warna hitam dengan kedalaman pekat yang absolut. Selain itu gambar yang dihasilkan pun detail dan akurat, sehingga memberikan kesan dramatis.

Produk Panasonic yang satu ini menggunakan teknologi Hexa Chroma Drive Pro yang menghasilkan kualitas warna yang indah serta mampu mengatur cakupan warna dalam kecerahan. Tingkat kecerahan yang didapatkan pun sangat akurat dan memberikan efek nyata.

2. Menghasilkan Kontras yang Akurat dan Nyata

Dengan dilengkapi teknologi HDR terbaru, yaitu HDR 10+, Panasonic Transparent OLED TV mampu menampilkan cahaya nyata warna bahkan warna hitam yang paling pekat sekalipun. Belum lagi, OLED TV ini mampu menyeimbangkan kontras yang paling dinamis antara dark dan light secara otomatis menyesuaikan tiap adegan film atau video.

Tambahan fitur barunya yaitu absolute black filter yang bisa mengatur pantulan eksternal sehingga mampu menghasilkan warna hitam pekat yang dramatis.

3. Detail gambar dan Sound yang dinamis

Dengan teknologi Ultra-Fine Tuning nya, gambar yang dihasilkan begitu detail dan nampak nyata. Tentu akan memberikan pengalaman spektakuler menonton setiap saat. Sudah banyak industri perfilman ternama, seperti Hollywood membuktikan langsung kualitas gambar yang dimiliki oleh produk Panasonic TV yang satu ini.

Sedang keunggulan lainnya adalah suara yang dihasilkan, dengan teknologi Dynamic Blade Speaker nya, Panasonic Transparent OLED TV mampu menghasilkan kualitas suara yang dinamis. Bahkan dengan teknologi khususnya, mampu mencapai nada rendah yang kuat.

Nah itu dia ulasan singkat mengenai Panasonic Transparent OLED TV yang tengah hangat dibicarakan banyak orang. Kehadirannya begitu dinanti. Soal harga, Produk Panasonic TV yang satu ini dibanderol dengan kisaran harga antara Rp. 35.000.000 – Rp. 60.000.000 dengan berbagai varian ukuran  dalam inch.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email