Museum MACAN Jakarta, Salah Satu Destinasi Wisata Seni & Edukasi Yang Kekinian

Museum MACAN Jakarta, Salah Satu Destinasi Wisata Seni & Edukasi Yang Kekinian

Museum MACAN Jakarta (Museum of Modern and Contemporary Art at Nusantara) belakangan ini hits di berbagai media sosial.

Bukan tanpa sebab, museum yang berlokasi di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini sedang mengadakan sebuah pameran seni rupa dari seorang seniman asal negeri sakura Jepang, Yayoi Kusama.

Yayoi Kusama (Image Source : museummacan.org)

Bertajuk “Life is The Heart of Rainbow”, pameran ini mulai diadakan dari 12 Mei – 9 September 2018.

Tidak main-main, di hari pertama pameran ini diadakan, 3000 tiket yang disediakan secara offline & online langsung sold out! Hal ini menandakan bahwa masyarakat ibu kota sangat excited untuk mengikuti pameran.

So, Jangan heran ketika Anda menyempatkan diri untuk mampir ke sini, ada banyak sekali orang-orang yang mengantri untuk bisa masuk ke museum ini.

Giant Pumpkin by Yayoi Kusama (image source : manual.co.id)

Ada beberapa hal yang menarik saat pengunjung datang ke Museum MACAN ini. Begitu mereka masuk, mereka akan disambut oleh Giant Pumpkin, yang merupakan salah satu karya dari Yayoi Kusama.

Kemudian begitu masuk lebih dalam lagi, mereka disuguhkan berbagai karya seni dalam bentuk lukisan, patung dan masih banyak lagi.

Untuk karya Yayoi Kusama sendiri, ia identik dengan polkadot, jaring, dan labu. Jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung, sampai 130 loh! Wow, keren!

Bukan hanya itu saja. Di tempat pameran, Anda bisa berfoto-foto dengan karya seni yang terdapat di sana tapi dengan mengikuti petunjuk dari petugas museum ya!

Karena kebebasan untuk berfoto, hal inilah yang membuat Museum MACAN Jakarta ini menjadi salah satu tempat wisata yang selain Instagramable. Bukan cuma itu saja, dengan diadakannya pameran ini, bisa menjadi sarana edukasi untuk masyarakat.

The Obliteration Room (image source : liputan6.com/Vinsensia Dianawanti)

Berhubungan dengan edukasi, untuk pengunjung yang membawa anak kecil ke pameran ini, ada juga sebuah ruangan unik yang diberi nama “The Obliteration Room”. Ruangan yang satu ini cukup menarik karena di sini pengunjung dewasa & anak-anak bisa bereksplorasi serta menempelkan sticker warna-warni di ruangan tersebut.

Intinya di sini Anda bebas mengkespresikan diri.

Bagaimana? Anda tertarik untuk ke sini bersama teman atau keluarga? Sebelumnya ada yang perlu Anda ketahui terlebih dulu ya.

Museum MACAN di Jakarta ini buka dari hari Selasa-Minggu pada pukul 10.00 pagi sampai 19.00 malam. Untuk tiket masuknya, Anda bisa langsung mengeceknya di sini.

Jika Anda sudah pernah ke sana dan ingin berbagi cerita serta pengalaman Anda ketika mengunjungi pameran di Museum MACAN ini ke pembaca lain Info Jakarta, Anda bisa langsung mengisi kolom komentar di bawah ini ya!

loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia