Background Image

Olahraga Mudah di Atas Kasur Sebelum Tidur

Infojakarta.net – Untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal tidak hanya diukur dari seberapa langsing perut atau pipimu yang tirus tapi juga sampai ke ujung kaki. Kebanyakan wanita terkadang terlalu fokus mengecilkan perut  sehingga bentuk tubuh yang lain terlupakan. Dan cobalah untuk membentuk tubuh yang lain agar bisa menyandang  wanita bertubuh sempurna.

Ya, tak ada bedanya dengan cara mengecilkan perut kamu juga butuh olahraga rutin serta menjaga pola makan agar bisa memiliki kaki jenjang dan ramping. Dan selalu ada alasan untuk tidak melakukan olahraga, entah karena tidak ada waktu atau sudah lelah. Padahal, olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa dilakukan kapan saja, termasuk sebelum tidur.

Anda cukup meluangkan waktu sekitar 5-10 menit untuk melakukan olahraga seperti menggerakkan kaki dan tangan sebelum tidur. Tidak perlu membuka matras/yoga math untuk melakukannya cukup di atas kasur dan lakukan beberapa  gerakan yang ada di bawah.

1. Wide child pose

Lakukan posisi berlutut dengan kedua lutut sedikit melebar. Luruskan tangan ke depan, seakan sedang meraih sesuatu. Pada posisi ini, atur napas sekurangnya tiga tarikan napas panjang atau sekitar 60 detik

2. Seated spinal twist

Setelah melakukan gerakan wide child pose, Anda bisa melakukan gerakan seated spinal twist. Duduk bersila dan putar badan ke kanan. Letakkan tangan kiri di belakang tulang punggung dan tangan kanan menyentuh lutut kaki kiri. Ambil tarik napas panjang untuk memanjangkan tulang belakang, lalu putar badan ke arah sebaliknya dengan tangan yang menyesuaikan. Lakukan gerakan ini selama 30-60 detik.

3. Vertical leg crunch

Cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Rebahkan tubuh Anda di atas ranjang tanpa bantal, letakkan tangan sejajar badan, dan angkat kaki menjadi tegak lurus, membentuk sudut 90 derajat. Angkat bahu dan turunkan kembali 10 kali hitungan. Gerakan ini bisa membakar lemak di betis dan perut.

4. Bicycle exercise

Anda juga bisa melakukan gerakan seperti mengayuh sepeda. Caranya, tidur terlentang dan menaruh kedua tangan di belakang kepala. Angkat lutut kanan bersamaan dengan kepala dan pundak kiri ke depan, lakukan gerakan ini seperti mengayuh. Anda bisa melakukannya selama 30-60 detik untuk membakar lemak dan membuat kaki lebih jenjang.

5. Twistingposes

Setelah selesai melakukan bicycle exersice, Anda bisa melakukan spinal twist selama 30-60 detik sebanyak 8 kali. Caranya, tidur terlentang, tekuk lutut ke kanan, dan kiri sembari merentangkan tangan. Gerakan olahraga ini bisa membuat otot perut Anda lebih kencang.

6. Scissor Legs

Atur posisi tubuh berbaring dengan kedua kaki lurus menghadap ke atas. Ayunkan kaki kiri dan kanan ke bawah secara bergantian seperti gerakan menggunting.

7. Fire Hydrants Small

Posisikan tubuh seperti meja dengan telapak tangan dan lutut sebagai tumpuan. Ayunkan kaki kiri atau kanan seperti gerakan bersepeda dan sebaliknya.

Olahraga mudah di atas kasur gampang banget buat dilakukan bukan? Yuk, biasakan dari sekarang untuk tubuh yang sehat dan perut yang seksi juga rata. Dan yang pasti kesehatan tubuh juga terjaga, selain menyandang predikat wanita bertubuh sempurna. Ya, pastinya ini menjadi tubuh yang paling di cari para pria. Nah, tanpa keluar kamar, badanmu bisa jadi lebih sehat dengan olahraga sederhana ini.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email