Background Image

Nobody’s Perfect, Girls!

inrelationship

Memiliki pasangan yang ideal menurut Anda sendiri memang penting. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada kebahagiaan jangka panjang. Namun jika Anda terus-menerus menolak banyak pria hanya karena dia belum ideal bagi Anda, tentunya Anda akan jadi rugi sendiri. Berikut adalah 8 kesalahan lain yang sering dilakukan oleh wanita dalam mencari pasangan, yang dilansir dari Gurl.

1. “Ah, si dia kurang tinggi.”
Anda tidak bisa melihat kualitas diri seseorang hanya dari tinggi badannya saja. Kalau arti pasangan sempurna menurut Anda adalah pria yang tinggi, mungkin Anda akan melewatkan beberapa lelaki baik yang cerdas dan setia, hanya karena mereka lebih pendek dari Anda. Tidak ada manusia yang sempurna.

2. “Dia sering terlambat menjemput.”
Hanya karena dia beberapa kali melakukan satu kesalahan, bukan berarti dia tidak baik untuk Anda. Cobalah melihat sisi positif yang lain dari dirinya. Anda sendiri juga bukan orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, jadi harap maklum.

3. “Dia itu kurang pintar saat sekolah/kuliah dulu.”
Memiliki pasangan yang pintar memang merupakan satu keuntungan bagi Anda. Siapa tahu saja nanti dia bisa menurunkan kepintarannya tersebut pada buah hati Anda berdua nantinya. Namun, melihat kualitas seorang pria hanya dari kepandaian akademik saja akan membuat penilaian Anda jadi dangkal.

4. “Dia terlalu muda/tua untukku.”
Tidak ada yang salah dengan memiliki pasangan yang usianya jauh lebih muda atau bahkan lebih tua daripada Anda. Selama hal tersebut tidak melanggar peraturan yang berlaku, semestinya Anda tidak perlu memusingkan soal usia. Semua pasangan memiliki chemistry-nya sendiri-sendiri, jadi siapa tahu Anda memang lebih cocok dengan pria yang jauh lebih tua atau lebih muda.

5. “Aduh, dia tidak bisa akrab dengan sahabat-sahabatku.”
Siapa yang nantinya akan menghabiskan sisa hidup bersamanya? Anda atau sahabat-sahabat Anda? Halangan sekecil ini jangan sampai membuat Anda menyia-nyiakan seorang pria yang baik dalam hidup Anda. Memang, memiliki pasangan yang disukai sahabat Anda tentu membuat semuanya jadi lebih mudah. Namun, yang namanya hidup tidak selalu berjalan sesuai rencana bukan?

6. “Dia pernah membohongiku satu kali.”
Siapa manusia di dunia ini yang tidak pernah berbohong barang satu kali saja dalam hidupnya? Jika si dia pernah berbohong pada Anda sekali, dan sudah minta maaf dengan sungguh-sungguh, tidak ada alasan untuk Anda tidak menghargai usahanya untuk tidak berbohong lagi.

7. “Pekerjaannya di luar kota.”
LDR alias long distance relationship bisa dilalui banyak pasangan dengan berhasil. Jadi, Anda akan merugikan diri sendiri jika harus menolak seorang pria yang baik, baik fisik maupun kepribadiannya, hanya karena dia seorang pelaut yang pekerjaannya membuat dia jarang pulang ke rumah.

8. “Dia kurang tampan/gagah.”
Fisik akan menua seiring usia, tetapi tidak dengan kepribadian. Daripada berfokus pada penampilan seorang pria, lebih baik Anda memperhatikan kualitas diri yang ada padanya. Suatu saat dia akan menjadi keriput dan kehilangan semua ketampanan masa mudanya, namun kepribadiannya yang baik akan menjadi semakin matang.

Sumber: Gurl

Tags
administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email