Monita Tahalea Rilis Video Klip Terbaru Dari Album Dandelion

Monita Tahalea Rilis Video Klip Terbaru Dari Album Dandelion

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Akhir bulan Juni lalu, Monita Tahalea merilis video klip terbarunya, “Hai” yang merupakan single kedua dari album Dandelion. Ada yang berbeda dari video klip Monita kali ini. Alih-alih melibatkan tim dengan banyak kru, video klip ini hanya melibatkan sang penyanyi, dan seorang videografer yang juga anggota komunitas fans Monita, #HaiTeman.

“Hai” menunjukkan Monita yang sedang menjelajahi Semarang dengan naik becak dan jalan kaki. Penonton diajak turut serta dalam perjalanan ini, lewat rangkaian gambar yang Monita abadikan dengan kameranya. Seperti menonton vlog perjalanan yang penuh cerita dan warna.

Go To Malls

Lebih dari dokumentasi perjalanan, video klip “Hai” didasari semangat berbagi. Dalam kesempatan ini, berbagi senyum dengan orang-orang asing yang Monita temui di sekeliling kota Semarang. Monita sengaja membawa seikat bunga matahari untuk dibagikan pada mereka yang kebetulan berpapasan dengannya; dari tukang becak, ibu tua yang sedang bersantai di depan rumahnya, hingga anak-anak yang sedang bermain di Kampung Warna-Warni.

“Lewat proyek video klip ini, saya menantang diri sendiri untuk melakukan one random act of kindness,” kata Monita. “Saya selalu suka bunga, dan bunga matahari ini adalah simbol sapaan kepada orang lain yang tidak saya kenal. Semoga, hari si penerima bunga menjadi lebih indah.”

Daya tarik video klip ini memang timbul dari spontanitasnya. Serangkaian kejadian dan ekspresi yang alami, tanpa diatur skenario atau diganggu kamera, lampu dan serombongan kru. Sesuai dengan lirik lagunya, video “Hai” memperlihatkan kerinduan Monita sebagai penyanyi, yaitu menjalin koneksi dengan audiensinya.

Karena alasan itu pulalah, ia memilih bekerja sama dengan Syifa Sauqy, videografer asal Solo yang tergabung dalam komunitas #HaiTeman. “Aku ingin bisa mendukung anggota #HaiTeman untuk mengembangkan talenta mereka. Meskipun seringkali, aku yang terbantu dan terinspirasi oleh semangat mereka,” kata Monita.

Monita memulai kariernya musiknya dari kompetisi bakat Indonesian Idol. Lewat kompetisi ini, publik mengenal suara lembutnya yang khas, dan gaya bernyanyinya yang “bercerita” khas penyanyi folk. Pada 2010, ia merilis album solo pertamanya yang diproduseri Indra Lesmana, bertajuk Dream, Hope and Faith. Tiga tahun kemudian, ia merilis EP bersama bandnya, The Nightingales yang bertajuk Song Of Praise. Dandelion (2015) adalah album solo keduanya, yang ia rilis secara independen.

Video klip “Hai” dapat ditonton melalui Youtube channel: monitatahalea, Album Dandelion dapat didengarkan dan dibeli di digital platform seperti itunes, spotify dll dan www.demajors.com. Cek juga akun twitter Monita Tahelea dan Demajors di @monitahalea dan @demajors_info. Klik akun Instagram Monita Tahalea dan Demajors di @monitatahalea dan @demajorsrecs

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia