Background Image

Migo Ebike, Aplikasi Mobile Sewa Sepeda Listrik

Infojakarta.net –  Bagi Anda traveler atau sedang liburan, pasti merasakan membutuhkan kendaraan yang bisa digunakan untuk bepergian dalam jarak dekat atau berkeliling sekitar tempat Anda. Tempat yang tidak begitu dekat ataupun jauh, tidak terjangkau dengan jalan kaki namun terlalu dekat jika menggunakan transportasi umum dan lebih efektif menggunakan sepeda.

Kini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan tempat sewa sepeda dengan Migo Ebike. Sepeda yang disediakan adalah sepeda listrik sehingga ramah lingkungan karena menggunakan listrik dengan baterai. Selain itu, Anda tidak harus memiliki SIM karena ini bukanlah kategori kendaraan bermotor melainkan sepeda listrik.

Apa itu Migo Ebike?

Migo Ebike adalah layanan sewa sepeda dengan menggunakan aplikasi ponsel pertama di Indonesia. Aplikoa Migo Ebike dapat dengan mudah diunduh pada Google Play Store. Dengan menawarkan moda transportasi yang hemat, mudah diakses, dan ramah lingkungan Migo Ebike dapat membantu Anda menjelajahi kota dengan menyenangkan.

Cara Menyewa Sepeda dengan Migo Ebike

Di jaman milenial ini, semua dapat diakses didalah gadget dengan sekali klik. Begitupun Migo Ebike menawarkan sewa sepeda listrik yang dapat diakses dengan mudah melalui ponsel pintar Anda. Lalu bagaimana caranya agar kita dapat menyewa sepeda listrik dengan Migo Ebike? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pengguna harus mengunduh aplikasi Migo Ebike melalui App store atau Google Play Store.
  2. Kemudian melakukan regristasi dengan memasukkan nomor ponsel yang aktif digunakan. Kemudian akan dikirimkan kode verifikasi melalui sms lalu memasukkan kode tersebut kedalam aplikasi.
  3. Jika sudah berhasi regristrasi, maka bisa login untuk yang pertama.
  4. Jika sudah bisa login, lalu registrasi dengan mengunggah foto KTP dan selfie serta memasukkan data pribadi sesuai dengan KTP. Perlu diperhatikan bahwa penyewa Migo Ebike harus berusia diatas 17 tahun keatas.
  5. Kemudian datang ke station Migo Ebike terdekat.
  6. Klik pilihan pinjam dan akan muncul nomor Ebike dan scan QR code dibagian belakang.
  7. Maka otomatis menyala dan bisa digunakan.

Tarif dan Station Migo Ebike

Migo ebike kini hadir di dua kota di Indonesia yaitu di Surabaya sejak tahun 2017 dan Jakarta sejak 2018. Anda tidak perlu takut dan jauh-jauh karena terdapat banyak stasiun Migo Ebike yang mudah dijangkau yaitu ada 100 stasiun yang tersebar di Surabaya dengan 1000 unit sepeda listrik. Di Jakarta terdapat 90 stasiun dengan 500 unit sepeda listrik.

Tarif yang ditawarkan pun dalam kategori cukup terjangkau yaitu Rp. 3.000 per menit. Misal jika Anda menyewa selama 45 menit akan dihitung menyewa selama 60 menit dan membayar sebesar Rp. 6.000. untuk pembayarannya pun mudah, Anda dapat membayar secara tunai di stasiun terdekat setelah menggunakan atau dengan saldo di Migo Ebike.

Kelebihan Migo Ebike

Konsep ekonomi kreatif semakin meluas dan memudahkan penggunanya. Setelah diluncurkan ojek online, kini ada penyewaan sepeda listrik onlien. Dengan mengusung penyewaan sepeda listrik berbasis online, maka Migo Ebike memiliki kelebihan dari penyewaan sepeda yang lain. Berikut adalah kelebihan Migo Ebike:

  1. Ramah lingkungan.
  2. Hemat dan mudah diakses.
  3. Tidak diwajibkan memiliki SIM.

Dengan begitu apakah Anda masih ragu untuk bepergian dan mencemaskan transportasi jarak dekat? Banyak kemudahan yang ditawarkan menggunak Migo Ebike yang membantu Anda untuk bepergian atau berkeliling kota. Namun, tetap perlu diperhatikan untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara menggunakan sepeda listrik di jalan raya.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email