Metode EMS Masih Trend di dunia Olahraga

Metode EMS Masih Trend di dunia Olahraga

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Tren di dunia olahraga menggunakan metode EMS (Electrical Muscle Stiulation) masih menjadi tren hingga saat ini. Bahkan kebanyakan publik figur menggunakan teknologi ini untuk menghemat waktu mereka tanpa mengurangi hasil dari olahraga tersebut.

Metode EMS yang pada awalnya diciptakan untuk kepentingan kedokteran yaitu untuk menstimulasi otot-otot tubuh pasien yang memerlukan re-edukasi otot, merelaksasi, dan meningkatkan jangkauan gerak dan mencegah timbulnya atropi otot, serta untuk mengobati kondisi medis lainnya yang biasa terjadi akibat stroke, cidera serius, atau operasi besar.

equipment1

Metode EMS ini juga diklaim bisa menjadi alternatif alat terapi, membentuk otot, dan juga menurunkan berat badan secara efektif dalam waktu yang lebih singkat. Karena dengan EMS, latihan 20 menit setara dengan 2 jam latihan di gym.

Tidak seperti latihan fisik yang konvensional, prinsip kerja teknologi ini adalah memberikan stimulasi pada otot melalui pakaian khusus berbentuk rompi yang terhubung langsung ke mesin EMS Miha Bodytec. Berkat elektroda yang dipasangkan ketat kepada badan, otot dapat distimulasi tepat sasaran dengan beban yang dapat disesuaikan dengan target dan kekuatan pengguna.

Teknologi ini ditemukan pada tahun 1902 oleh seorang ilmuwan Perancis untuk merehabilitasi kelumpuhan. Alat ini terus dikembangkan da terbukti berhasil menyembuhkan banyak pasien yang mempunyai masalah di bagian punggung atau persendian. Seiring perkembangan zaman, teknologi EMS dikembangkan dalam bidang kecantikan, terbukti belakangan ini banyak terlihat di salon-salon kecantikan digunakan untuk program pelangsingan badan. Baru sekitar beberapa tahun yang lalu, seorang penemu dari Jerman menciptakan sebuah alat olahraga yang menerapkan teknologi ini, yang sekarang kita kenal dengan nama Miha-Bodytec

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia