Background Image

Menyasar Business Tourism, Tourism Malaysia Promosikan Destinasi Mice Malaysia

Infojakarta.net – Tidak hanya populer bagi tujuan wisatawan dunia, Malaysia juga terkenal di dunia korporasi sebagai salah satu destinasi untuk Rapat, Insentif, Konferensi dan Pameran (MICE) yang paling disukai. Malaysia memiliki semua yang dibutuhkan untuk kesuksesan acara MICE, baik itu rapat dewan, perjalanan insentif untuk karyawan atau pelanggan, team building, konferensi untuk para stakeholders atau pameran untuk menampilkan produk baru maupun inovasi perusahaan.

Dalam rangka mempromosikan Malaysia sebagai pilihan destinasi MICE bagi korporat-korporat Indonesia, Tourism Malaysia Jakarta menganjurkan Malaysia MICE Seminar 2019. Bertempat di Hotel Le Meridien Jakarta, seminar ini dihadiri oleh wakil-wakil dari local state tourism authority destinasi seperti Melaka, Penang, Langkawi dan Sarawak. Selain itu, instansi pemerintah seperti Malaysia juga turut hadir dalam seminar ini untuk memberi informasi seputar fasilitas dan kemudahan-kemudahan yang diberikan untuk group korporat yang ingin melakukan kegiatan MICE di Malaysia.

“Kami bawa semua hari ini, peserta seminar akan diberi informasi mengenai destinasi-destinasi MICE yang menarik di Malaysia, seperti Melaka, Penang dan Sarawak. Kami juga bawa wakil dari MyCEB untuk beri kesempatan kepada korporat maupun agent yang ingin tahu kemudahan apa yang pemerintah berikan bagi group incentive ke Malaysia.” jelas Roslan Othman, selaku Direktur Tourism Malaysia Jakarta.

Roslan juga menyampaikan bahwa Malaysia memang terkenal sebagai destinasi MICE di Asia, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Dari data INTERNATIONAL CONGRESS & CONVENTION ASSOCIATION (ICCA) 2018. Malaysia telah mendapat ranking nomor 33 dalam dunia dan nomor 9 di Asia Pasifik. Didukung dengan fasilitas infrastruktur yang baik, ekonomi yang terus berkembang, keahlian MICE yang baik, iklim tropis dan keramahan khas Melayu menjadi alasan korporat-korporat memilih untuk melakukan lawatan incentive ke Malaysia.

“Untuk kedepannya, Tourism Malaysia akan mulai fokus pada Business Tourism (Business Travel) khususnya . kepada group-group incentive korporat Indonesia.” imbuh Roslan. Incentive group memiliki potensi yang besar untuk semakin meningkatkan kunjungan ke Malaysia. Tourism Malaysia bersama MyCEB dan Imigrasi serta local state tourism authority di negeri-negeri di Malaysia akan saling mendukung dan bekerja sama untuk mempromosikan destinasi-destinasi baru serta memberi kemudahan-kemudahan bagi group incentive apabila akan datang ke Malaysia. Dukungan dari Airlines pun juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan kunjungan group incentive ke Malaysia.

Malaysia MICE Seminar ini juga akan menjadi kesempatan untuk agensi-agensi travel Indonesia yang fokus dengan MICE untuk menjalin kerjasama bisnis melalui sesi Business to Business. Turut hadir juga beberapa Airlines dan land operator Malaysia yang memang sudah berpengalaman dalam menangani group incentive ke Malaysia.

Melalui acara Malaysia MICE Seminar 2019, Roslan yakin kedepannya akan semakin banyak group-group incentive datang ke Malaysia. Destinasi tujuannya pun tidak akan terbatas di Kuala Lumpur saja tetapi juga di negeri-negeri lainnya seperti Melaka, Penang, Langkawi dan bahkan ke Sabah dan Sarawak. “Korporat maupun agent tidak perlu khawatir karena fasilitas modern dan kemudahan-kemudahan tidak hanya ada di Kuala Lumpur saja tetapi juga di seluruh negeri-negeri di Malaysia.” tutup Roslan

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email