Background Image

Menelusuri Little Tokyo Blok M

infojakarta.net – Sudah pernah dengar tentang Little Tokyo Blok M di Jakarta? Yup! Little Tokyo Blok M adalah salah satu destinasi unik yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan bagi kamu yang berdomisili di Jakarta maupun sekitarnya. Littel Tokyo Blok M sendiri sudah dikenal sejak zaman Belanda. Bahkan hingga sekarang tidak pernah sepi akan pengunjung.

Mendengar dari namanya saja, Little Tokyo Blok M, sudah tentu bayangan dalam benak kita adalah nuansa Kota Tokyo. Yup, betul sekali. Destinasi wisata yang satu ini merupakan sebuah daerah di Jakarta yang hampir seluruh bangunan dan toko yang ada didesain semirip mungkin dengan nuansa khas Tokyo Jepang.

Jika Anda sering menonton film atau anime Jepang, nah suasana yang didapatkan di tempat ini adalah nuansa yang sama persis dengan nuansa yang ada di Tokyo. Maka tidak salah jika Little Tokyo Blok M kini sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh banyak orang khususnya para kalangan anak muda milenial. Tentunya karena berbagai sudut Little Tokyo ini sangat Instagramable dan cocok banget buat nongkrong bareng teman sepermainan.

Little Tokyo Blok M si Kembaran Tokyo di Jakarta!

Little Tokyo Blok M sendiri sebenarnya adalah julukan untuk dua blok jalan yaitu Jalan Melawai 6, 7 dan 9. Lokasi tepatnya berada di area kompleks Mall Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Daerah yang bernuansa negara Matahari Terbit ini memiliki banyak sekali destinasi hiburan, meliputi rumah makan, cafe and resto, karaoke, salon, klub malam dan lain sebagainya.

Nah selain itu berikut ini yang perlu kamu ketahui lebih lanjut mengenai Little Tokyo Blok M. Berikut ulasannya, simak baik-baik:

1. Sejarah Awal Karena Terjadinya Ekspatriat

Kira-kira dimulai pada tahun 1990-an yang mana daerah sekitar Plaza Aldiron di Blok M mulai ditinggali oleh para Ekspatriat Jepang yang sedang berdinas ke Batavia (Jakarta). Dengan seiring meningkatnya jumalah penduduk Ekspatriat bersamaan dengan kebutuhan khas Jepang kemudian hadir juga berbagai toko-toko khas Jepang termasuk warung makan.

Hingga saat ini toko-toko Jepang di sana ikut berkembang secara pesat seiring berjalan, setelah selesai dibangunnya pusat Perbelanjaan Blok M. Jika kamu berkunjung ke sana, kamu akan banyak menjumpai berbagai restoran, supermarket, salon, dan bahkan tukang pijat khas Jepang.

2. Banyak Dijumpai Restoran Khas Matahari Terbit

Tentu semenjak awal pembahasan, cukup banyak disinggung soal retoran atau warung-warung khas Jepang. Di sana tentu kamu akan banyak menjumpai berbagai restoran khas Jepang dengan berbagai varian menu khas Jepang pula. Kamu pun akan menemukan banyak pilihan restoran autentik Jepang dengan berbagai varian konsep, suasana yang ditawarkan mulai dari suasana klasik hingga modern.

Jangan salah, di Little Tokyo Blok M sendiri telah berdiri restoran tertua yang terkenal dari tahun 1990-an, yaitu Izaka Taichan. Restoran ini pun menawarkan suasana klasik dan vintage, sangat tradisional sekali dan tentu saja dengan khas Jepang. Bangunanya pun didominasi oleh kayu dan menu andalnnya adalah Yakiniku dan Teh Hijau. Mirip sekali susananya dengan Shinjuku, Jepang kan?

3. Berbagai Sudut Kota yang Instagramable

Nah yang berikutnya adalah hampir seluruh sudut Littlle Tokyo instagramable. Cocok bagi kamu yang kekinian. Berbagai sudut dengan suasana khas dan autentik Jepang tentu akan sangat cocok apabila dijadikan sebagai tempat photoshoot. Tentunya kamu tak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang jika hanya untuk foto-foto. Datang saja ke Little Tokyo dan nikmati liburan seru di sana segera.

Sekian ulasan singkat kali ini mengenai Little Tokyo Blok M Jakarta. Daerah khas bernuansa Jepang yang sayang sekali untuk dilewatkan jika Anda berada di Jakarta. Selamat berkunjung ke Little Tokyo Blok M.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email