Memilih Produk Tabungan Terbaik

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

tabungan

Siapa yang tidak punya rekening tabungan? Tabungan adalah salah satu produk perbankan yang paling umum dan digunakan oleh setiap orang bahkan sejak masih duduk di bangku sekolah. Diantara pilihan produk tabungan yang tersedia, sebetulnya fitur seperti apa yang sebaiknya dipilih?

Biaya administrasi  produk yang mengenakan biaya administrasi tinggi umumnya memberikan fitur layanan yang lebih luas seperti adanya fasilitas ATM, internet banking, mobile banking, dan fitur-fitur layanan tabungan lainnya.

Biaya transfer dana Tentukan terlebih dahulu peruntukkan rekening yang akan Anda gunakan, apakah untuk operasional atau untuk biaya bersenang-senang. Rekening untuk kebutuhan operasional umumnya akan lebih sering melakukan transfer dana, maka pilihlah dengan biaya transfer terendah atau akan lebih baik bila biaya transfer digratiskan.

Fasilitas ATM dan Electronic Banking Pilihlah produk tabungan yang memiliki fitur ini apabila Anda menggunakan untuk kebutuhan operasional. Setiap bulan, lakukanlah pencetakan mutasi rekening untuk membantu Anda mengetahui penggunaan arus kas setiap bulan.

Hadiah dan Poin Saat ini, ada beberapa produk tabungan yang memberikan poin dan hadiah apabila Anda semakin sering menggunakan fitur transaksinya seperti kartu debit atau tarik tunai. Manfaatkan fitur ini untuk rekening yang Anda gunakan untuk biaya bersenang-senang.

Prita Ghozie (@PritaGhozie, ZAP Finance)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia