Kegiatan Dalam Kemacetan

Kegiatan Dalam Kemacetan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Semua orang tidak akan merasa senang dengan jalanan yang macet. Tapi, sebagai warga Jakarta, kemacetan adalah sesuatu yang lumrah dan pasti akan dirasakan.

Jika Anda terjebak dalam kondisi macet, mau tidak mau, Anda harus mengambil sikap bijak dalam menyikapi keadaan tersebut.

Berikut tips dari Info Jakarta apasaja yang dapat Anda lakukan selama terjebak dalam kemacetan.

Gotomalls inside artikel

Makan atau ngemil
Selalu sediakan makanan ringan atau camilan di dalam kendaraan Anda, jika Anda menggunakan kendaraan umum, bawalah camilan dalam wadah yang dapat ditutup kembali dengan rapat. Hindari membawa camilan dengan bau yang tajam. Hindari juga makanan yang mudah berceceran, karena akan mengotori kendaraan Anda, atau kendaraan umum.
Ingat! Jangan sekali-sekali buang sampah bekas camilan Anda keluar Jendela, atau di kursi penumpang atau lantai kendaraan umum

Mendengarkan musik
Bawalah CD musik atau MP3 selalu bersama Anda ketika berpergian. Musik bisa menghasilkan hormon endorphin untuk meredakan stress.

Selfie
Selfie memang seru, tapi jangan lakukan jika Anda sedang mengendarai kendaraan pribadi. Jika Anda naik kendaraan umum, selfie dapat mengundang perhatian dari penumpang lainnya. Selfie hanya bisa Anda lakukan jika Anda penumpang mobil pribadi. Ingat ya, Jangan hanya karena ingin exist di sosmed, lantas Anda membahayakan orang lain.

Baca buku
Baca buku sangat baik Anda lakukan dalam waktu luang seperti terjebak di kemacetan, hanya saja, penerangan dalam kendaraan biasanya sangat minim. Jika Anda akan membaca buku print, sebaiknya bawa lampu tambahan yang memang diperuntukkan untuk membaca. Jika Anda akan membaca dari gadget digital, usahakan untuk sering-sering melihat ke arah lain agar terhindar dari mata lelah.

Main game
Main game di tengah kemacetan bisa jadi pilihan tepat untuk mengalihkan perhatian dan membuat waktu terasa cepat. Tapi, sebaiknya sekali lagi, Jangan melakukan hal ini jika Anda sedang mengendarai kendaraan.

Ngobrol
Macet tidak selalu negatif, dengan terjebak dalam kemacetan, Anda dapat mengobrol dengan orang-orang disekitar Anda dan membuat suasana menjadi lebih cair.

Tidur
Terjebak macet dapat Anda manfaatkan untuk beristirahat dan tidur. Hingga saat sampai tujuan Anda dalam keadaan segar.

Peregangan
Cobalah melakukan olahraga kecil seperti peregangan. Anda bisa melakukan pelemasan otot leher, pundak, dan punggung

Belajar bahasa asing
Sudah banyak kaset atau CD belajar bahasa yang bisa dinikmati saat mengemudi. Bahkan aplikasinya pun dapat Anda install di gadget. Jadi sambil menunggu macet, Anda bisa belajar bahasa asing. Bayangkan jika Anda terjebak macet selama 2 jam, berarti Anda belajar bahasa asing selama 2 jam, sama seperti lamanya waktu kursus les.

Menyelesaikan pekerjaan
Anda bisa memanfaatkan waktu terjebak macet ini dengan menyelesaikan pekerjaan. Gunakan waktu ini untuk menuliskan ide yang melintas.

Bernyanyi
Bernyanyi dalam kendaraan pribadi dapat sekaligus mengasah talenta Anda sekaligus sebagai stress relief

Berlatih olah raga pernafasan
Olah raga pernafasan intinya adalah pengendalian saat menarik, menahan, dan melepaskan nafas. jika pada senam pernafasan hal ini dilakukan dengan gerakan tubuh tertentu, dalam mobil Anda bisa lakukan sambil duduk saja. Selain mengusir kantuk, cara ini juga konon meringankan keinginan marah-marah akibat stress, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


Rekomendasi Berita :
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia