Background Image

Juni, Alat ERP Sudah Terpasang

erp

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan mulai memasang alat electronic road pricing (ERP) paling lambat pada bulan Juni 2014 mendatang. Untuk tahap awal ini, pemasangan alat ERP tersebut akan dilakukan di ruas Jalan Sudirman dan Jalan M.H. Thamrin.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, M. Akbar, saat ini Pemprov sedang melakukan seleksi terhadap beberapa perusahaan yang berminat untuk menjalankan program ERP tersebut. Diharapkan program ini bisa mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi.

Untuk penerapan program ERP sendiri ditargetkan akan dimulai pada awal tahun 2015 mendatang. Pemprov DKI akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menerbitkan sistem pendataan kendaraan bermotor yang berbasis elektronik. Dengan sistem electronic registration and identification (ERI) ini nantinya penegakan hukum lalu lintas juga akan berbasis elektronik.

Selain di Jalan Sudirman dan Thamrin, penerapan ERP nantinya juga akan dilakukan di jalan-jalan protokol lainnya, seperti jalan Rasuna Said dan Gatot Subroto.

Kompas

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email