Jakarta Marathon 2016 Dengan Tema “Run A Matter of Time”

Jakarta Marathon 2016 Dengan Tema “Run A Matter of Time”

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Event Jakarta Marathon adalah event tahunan dan tradisi bagi para pelari baik yang berdomisili di Jakarta, di luar kota Jakarta hingga yang bagi pelari internasional.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan promotor Inspiro kembali akan menggelar Mandiri Jakarta Marathon untuk ke-4 kalinya. Selain sebagai bentuk olahraga, Jakarta Marathon juga menjadi Sport Tourism, dimana merupakan salah satu sektor pariwisata teratas yang mampu mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Keseruan lari Jakarta Marathon tahun ini akan berlangsung pada Minggu, 23 Oktober 2016 mendatang.

Gotomalls inside artikel

Dengan mengusung tema “Run A Matter of Time”, Jakarta Marathon 2016 ini menantang semangat para runners yang berpartisipasi untuk menaklukan race course di jalanan ibukota yang memiliki tingkat kelembapan cukup tinggi. Sehingga, menempuh jarak sejauh 42.195 km memerlukan persiapan fisik dan latihan yang matang.

fX Sudirman yang terkenal sebagai #HomeofSports dan homeofRunners pun tidak mau ketinggalan keseruan Jakarta Marathon 2016 ini. Dengan bermodalkan latihan selama beberapa bulan terakhir, terpilih lima orang dari komunitas yang dibangun oleh fX Sudirman, Fakerunners, untuk mewakili event Charity ini.

Menempuh jarak 42.195 km ini dilakukan dengan satu tujuan, yaitu Run For Charity (RFC). RFC sudah menjadi highlight dan partner resmi charity dari Jakarta Marathon. Di tahun 2015, RFC berhasil mengumpulkan Rp 375.000.000,- dan mendonasikan secara penuh ke Foundation Hoshizora.

Tahun ini, RFC menargetkan untuk memiliki 105 pelari amal dengan tujuan untuk meningkatkan donasi lebih banyak dengan cara lebih menyenangkan. Setiap donasi yang terkumpul melalui kolaborasi dengan website kitabisa.com, beberapa runners ini memiliki tujuan dan cita-cita berbagi dan peduli lebih daripada sekedar seorang finisher marathon.

Dari berbagai isu sosial yang diangkat, salah satu runners dari Charity For Run yang merupakan Vice President Marketing & Commercial fX Sudirman yaitu Denny Maruhum Pasaribu, berfokus untuk membantu satu dari sahabat pelari, Eni Rosita, yang terkena musibah ketika sedang berlari menapaki rute 100K di Mesastile Peak Challenge. Untuk ikut berpartisipasi mendonasikan, klik link https://kitabisa.com/dennyrunforcharity dan langsung akan tersambung ke halaman profil pelari.

RUTE

Dari lima kategori race course yang disajikan dalam Jakarta Marathon 2016 ini, perwakilan Fakerunners ini akan mencoba menaklukkan full marathon dengan rute sebagai berikut: start dari Monas – Jl.Budi Kemuliaan – Jl.Abdul Muis – Jl.Majapahit – Jl.Gajahmada – Jl.Pintu Besar Selatan – Jl. Bank – Jl. Malaka –
Jl. Malaka II – Jl. Tiang Bendera 5 – Jl. Tiang Bendera – Jl. Kali Besar Barat – Jl. Kunir – Jl. Kemukut – Jl. Ketumbar – Jl. Lada – Jl. Pintu Besar Selatan – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Ir.H. Juanda – Jl.Pos – Jl. Katedral – Jl. Veteran – Jl. Medan Merdeka Barat – Jl. M.H. Thamrin – Jl. Imam Bonjol – Jl. Rasuna Said – Jl. Gatot Subroto – melintasi Jembatan Semanggi – Jl. Gerbang Pemuda – putar balik di Traffic Light Hotel Mulia – Jl. Gerbang Pemuda – Jl. Gatot Subroto – Jl. Rasuna Said – Jl. Imam Bonjol – Jl. M.H. Thamrin – Jl. Merdeka Barat – putar balik depan RRI – finish di Monas.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


Rekomendasi Berita :
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia