Serunya Melihat Alam Bawah Laut di Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium Picture by Tiket.com

Infojakarta.net – Jakarta Aquarium merupakan sebuah tempat rekreasi di Jakarta yang menghadirkan beragam biota laut di dalam akuarium kaca besar. Tempat wisata ini berlokasi di dalam Mall Neo Soho, tepatnya di Jalan Lenjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Bagian dari Taman  Mini Indonesia Indah

Sebagai tempat wisata yang masih bagian dari Taman Mini Indonesia Indah (TMMI), Jakarta Aquarium menghadirkan tempat wisata edukasi yang dikemas secara profesional dan menarik. Di sini, ada lebih dari 600 jenis biota laut yang terdiri dari ikan, bintang laut, ubur-ubur, dan masih banyak lagi lainnya. Di setiap akuarium, pengunjung juga bisa melihat penjelasan mengenai satwa yang disimpan di dalamnya.

Pilihan Liburan

Jika kamu bingung menentukan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu akhir pekan, Jakarta Aquarium bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Lalu, aktivitas menarik apa saja yang bisa kamu lakukan di tempat wisata ini? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Memberi Makan Satwa

Selain melihat biota-biota laut yang ada di dalam akuarium besar, aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di Jakarta Aquarium adalah memberi makan satwa. Beberapa di antaranya seperti penguin, bayi landak, hingga ular phyton.

Bersentuhan Langsung dengan Hewan Laut

Jika kamu ingin bersentuhan langsung dengan hewan laut, di Jakarta Aquarium kamu juga bisa melakukannya, loh! Di Touch Pool atau Kolam Sentuh, pengunjung diperbolehkan untuk memegang bintang laut, teripang, tiram, dan hewan-hewan laut lainnya.

Diving Bersama Hiu

Bagi kamu yang suka aktivitas menantang, coba saja pengalaman seru diving bersama hiu Black Tip Reef di tank utama Jakarta Aquarium. Namun jika kamu belum memiliki lisensi diving, kamu juga bisa mencoba wahana sea trekking,  yaitu menyelam bersama ikan pari dengan bantuan pemandu dan sejumlah peralatan keamanan.

Makan Bersama Penguin

Puas melihat biota-biota laut, kamu bisa mampir ke Restoran Pingoo yang masih di dalam area Jakarta Aquarium untuk mengisi perut. Sambil menikmati lezatnya menu American Grill yang disajikan, di restoran ini kamu juga bisa melihat sekelompok Penguin Humboldt yang bermain di dalam ruangan kaca.

Menjelajah Teater 5 Dimensi

Wahana seru lainnya yang dihadirkan Jakarta Aquarium bagi para pengunjungnya adalah Teater 5 Dimensi. Melalui wahana ini, kamu akan diajak menjelajahi alam bawah laut dari dalam kapal selam.

Menonton Pertunjukan Pearl of the South Sea

Pertunjukan yang satu ini juga tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Jakarta Aquarium. Menceritakan tentang kerajaan laut di Indonesia, pertunjukan Pearl of the South Sea ini menampilkan sandiwara dengan beragam penampilan trik dan tarian bawah laut yang sungguh mengagumkan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Untuk tiket masuknya, pengunjung dewasa dikenakan tiket masuk seharga Rp150.000

loading…


[related_post themes="flat" id="16060"]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia