Background Image

Lapo atau Restoran Batak Terbaik di Jakarta

Infojakarta.net – Apa di antara kamu yang sangat senang dengan makanan Batak? Makanan Batak memang terkenal lezatnya membuat orang tidak pernah bosan untuk terus mencicipinya. Mencoba makanan Batak langsung di Sumatera Utara memang menyenangkan, namun jika benar-benar ngidam tentu akan sulit bukan? Tidak usah khawatir karena di Jakarta pun banyak sekali Lapo atau restoran Batak yang menawarkan menu terbaiknya. Bahkan saking banyaknya, Anda bingung memilih yang mana. Dibandingkan pusing menentukan pilihan, beberapa rekomendasi restoran Batak di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan:

Lapo Ni Tondongta

Restoran Batak yang satu ini bisa dibilang yang paling enak di Jakarta. Saking populernya restoran ini sudah membuka 8 outlet. Tempatnya sangat sederhana, namun menu di balik kesederhanaan tersebut, sangatlah luar biasa. Olahan babi di tempat ini benar-benar juara. Cobalah untuk memesan babi panggangnya. Kamu akan disuguhi tekstur daging babi yang garing dan memiliki rasa pencampuran antara juicy dan asin. Sangat pas bukan? Dijamin buat kamu ketagihan. Belum lagi rasa sayur ubi tumbuknya yang mantap abis. Terlebih saat dipadukan dengan sambal ijo. Dijamin kamu bakal nambah. Nah buat yang penasaran bisa langsung datang ke Jl. Gelora Los A1 No. 2, Senayan, Jakarta.

Lapo Marpadotbe

Restoran Batak lainnya yang terkenal di Jakarta adalah Lapo Marpadotbe. Di sini banyak sekali menu khas Batak yang disajikan. Namun dari banyaknya menu yang ditawarkan, babi gorengnya adalah yang terbaik. Kulit babinya sangat crunchy dan gurih dipadukan dengan daging babinya yang empuk. Salah satu ikonik Lapo orang Batak pun, yaitu ikan mas arsik, sangat menggugah selera. Daging ikannya dibuat lembut dan tidak berbau sama sekali. Soal minuman, kamu bisa mencobanya Sarsaparilla Cap Badak, yang merupakan minuman khas orang Batak. Apa kamu penasaran untuk mencicipinya? Langsung saja datang ke Jl. Ahmad Yani No. 26, Rawamangun, Jakarta.

Lapo Tapian Nauli

Lapo Tapian Nauli bisa dibilang restoran Batak yang paling beda di Jakarta. Restoran ini memiliki tempat yang terbilang luas untuk ukuran restoran Batak. Kesannya pun terbilang lebih mewah dibanding lapo lainnya. Namun hal ini tidak berpengaruh pada harga yang ditawarkan. Harganya tetap standar harga di Lapo Batak pada umumnya. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai pembeli. Tidak hanya olahan daging babi yang bisa kamu temukan di sini, sebab di sini pun menyediakan berbagai masakan khas Chinese yang akan membuatmu ketagihan. Ada satu menu yang harus kamu coba, yaitu Mie Pangsit Jl. Asia- Medan. Menu ini menawarkan tekstur mie yang kenyal. Ditambah dengan topping babi membuat menu ini sangat lezat. Untuk kamu yang ingin mencicipi secara langsung, bisa datang ke Jl. Binamarga No. 31, Cipayung, Jakarta.

Tabo Bah

Tempat yang satu ini berada di Pantai Indah Kapuk. Bila dibandingkan restoran lainnya, Tabo Bah mungkin kurang fancy. Namun soal rasa, bisa ditandingkan kelezatannya. Ada sejumlah menu yang harus kamu coba di tempat ini, mulai dari babi panggang, samcan goreng, daun ubi tumbuk dan es mariska. Di sini pun kamu bisa menemukan Badak, yaitu minuman soda yang tidak terlalu kuat sodanya, namun masih terasa manis. Daripada penasaran langsung saja ke tempatnya di Food Plaza, Rukan Emerald No. 19, Jl. Pantai Indah Kapuk,  Jakarta Utara.

Nah itu dia beberapa lapo yang tidak boleh kamu lewatkan di Jakarta. Semoga daftar di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat berburu kuliner.

Afriliana Ambarani

amartaciptakanaka@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email