Background Image

Ikan Sale dan Teri Kacang Balado ala Melayu Medan

Bertempat di sebuah bangunan berlantai 2 berwarna putih. Interiornya sendiri bergaya rustic colonial dengan jendela-jendela besar yang berada di samping. Furniture kayu unfinished dan lantai semen yang dibiarkan natural. Area beranda di bagian luar dengan sofa tables selalu dipenuhi pengunjung.

Jakartans bisa menikmati sajian menu Indonesia khususnya Melayu Medan dengan beberapa menu Western di Beranda. Yang kami rekomendasikan yaitu Set Menu Ikan Sale Balado yang terdiri dari ikan sale, nasi putih, teri kacang balado, dan sayur ubi tumbuk (daun singkong). Ikan sale-nya sendiri diproses dengan cara diasapi sehingga warnanya menjadi hitam. Rasanya cukup unik, apalagi kalau dimakan bersama dengan sambal balado. Menu Buntut Balado-nya juga tak kalah menggiurkan. Disajikan bersama dengan nasi putih, buntut goreng, sambal balado, dan kerupuk udang.

Untuk citarasa Western, BERANDA mempunyai andalan menu Sirloin Steak yang diolah dengan cara di-marinated saja dengan 2 pilihan yaitu butter crispy garlic atau honey & spicy. Dengan side dish salad dan kentang yang tersedia dalam 3 macam yaitu potato wedges, mashed potato, dan mom’s potato.

Melengkapi santapan, BERANDA juga menyajikan menu minuman khas Medan Melayu. Salah satunya Es Campur Medan, yang terdiri dari jagung manis, cincau hitam, tape, cendol, dan jelly dengan kuah santan dan gula jawa. Minuman Green Light yang terbuat dari pokcay, jeruk sunkist, dan nanas, cocok untuk yang suka rasa asam dan sehat tentunya!

Beranda Jakarta
Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: 021 – 7278 4654 / 722 1216
Operational Hour: 10:00 – 12:00 (weekday), 10.00 – 01.30 (weekend)
Price/Cost: Rp. 25.000 – Rp. 300.000
Info: Twitter: @berandajakarta | Facebook: Beranda Kitchen

Sumber: FreeMagz

administrator

oellant79@gmail.com

No Comments

Post a Comment

Password reset link will be sent to your email