Hotel Santika Luwuk – Sulawesi Tengah, Resmi Dibuka

Hotel Santika Luwuk – Sulawesi Tengah, Resmi Dibuka

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Kota Luwuk, merupakan kota yang terletak di sisi timur dari provinsi Sulawesi Tengah. Terletak 610km dari Ibu Kota Provinsi, Palu, Luwuk menawarkan potensi pariwisata yang tidak kalah mempesona dari Pulau Bali, pantai Labuan Bajo dan lainnya. Dengan menyandang slogan “Luwuk Berair”, Kota Luwuk di pagari oleh Selat Peleng di sebelah Selatan sehingga memberikan pemandangan laut yang biru dan menyejukkan mata siapapun yang melihatnya. Selain sebagai tujuan destinasi pariwisata, Luwuk juga menjadi bidikan baru pengembangan bisnis dikarenakan mulai banyaknya bank yang membuka cabang di kota berpenduduk 179.000 jiwa itu.

Untuk mendukung perkembangan majunya Luwuk sebagai destinasi tujuan bisnis dan pariwisata, Santika Indonesia Hotels and Resorts menggandeng PT. Narata Palu City menghadirkan Hotel Santika Luwuk – Sulawesi Tengah diresmikan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017. Peresmian ditandai dengan serangkaian acara yang dihadiri juga oleh Bupati Banggai, Bapak Ir. H. Herwin Yatim, MM, Bupati Banggai Kepulauan, Bapak Zainal Mus dan Bupati Banggai Laut, Bapak DRS. H. Wenny Bukamo. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Banggai, Bapak Ir. H. Herwin Yatim, MM dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Johnny Limbunan selaku owner dari PT. Narata Palu City yang lalu diserahkan kepada Bapak Johanes Widjaja, selaku Direktur Utama PT Grahawita Santika, dan terakhir diberikan kepada Bapak Baharuddin Adam, selaku General Manager dari Hotel Santika Luwuk-Sulawesi Tengah. Acara ini secara resmi dihadiri oleh jajaran direksi PT Narata Palu City, jajaran direksi PT Grahawita Santika dan para tamu undangan.

Dengan berlokasikan di Jl. Kakap, Komplek Bukit Halimun, Hotel Santika Luwuk – Sulawesi Tengah menyediakan 77 kamar dengan 5 tipe kamar : Superior, Deluxe, Executive, Deluxe Suite dan Santika Suite. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas ballroom yang mampu menampung hingga 300 orang dan 4 ruang meeting yang mampu menampung dari 30 hingga 150 orang. Hotel Santika Luwuk memiliki Berlian Restaurant yang menawarkan pilihan citra rasa nusantara khas Santika. Pool Bar juga tersedia bagi tamu yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan laut.

Hotel Santika Luwuk – Sulawesi Tengah terletak hanya 12 menit perjalanan menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir ataupun menuju pelabuhan Teluk Lalong. Tujuan wisata lainnya seperti Pantai Kilo Lima, Air Terjun Salodik, Bukit Keles dan Bukit Teletubies dapat dikunjungi dari Hotel Santika Luwuk – Sulawesi Tengah dengan jarak tempuh kurang dari 30 menit. Di tempat wisata seperti Bukit Keles dan Bukit Teletubies, para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan kota Luwuk. Di Pantai Kilo Lima, para pengunjung dapat ber-snorkling ria ataupun diving dan melihat indahnya keragaman terumbu karang. Semua keindahan alam yang ditawarkan Luwuk, membuat Luwuk juga dapat menjadi destinasi pilihan untuk berbulan madu.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia