Honda Little Cub 55th Anniversary

Honda Little Cub 55th Anniversary

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter

Honda baru saja meluncurkan CBR650F dan CB650F. Kedua motor ini digadang-gadang sebagai penghadang laju Kawasaki Ninja yang saat ini menjadi primadona baru para konsumen sepeda motor. Honda banyak melakukan inovasi dan pengembangan teknologi pada kedua motor ini.

Namun sorotan lampu bergeser dari motor-motor canggih pelibas aspal menuju motor produksi bersejarah berjenis super cub. Ya, Honda baru saja memperingati peluncuran perdana Super Cub C100 dengan meluncurkan edisi spesial Honda Little Cub 50cc. Honda meluncurkan dua edisi sekaligus, yakni edisi reguler dan limited edition yang hanya diproduksi 1.500 unit saja.

Go To Malls

Honda Super Cub C100 sendiri merupakan salah satu dari motor yang diproduksi terlama di dunia. Sejak peluncuran perdana di tahun 1958, tercatat sebanyak 85 juta Super Cub sudah diproduksi. Estimasi rata-rata produksinya mencapa 1.55 juta per tahun. Angka ini setara dengan hampir empat kali lipat dari jumlah total produksi sepeda motor dan skuter yang terjual di Amerika pada tahun 2012.

Untuk Little Cub edisi reguler Honda memberikan warna merah cerah mirip dengan warna Super Cub C100 yang asli. Sedangkan untuk limited editon, Honda memberikan warna hitam yang menawan. Keduanya dilengkapi dengan velg berwarna merah, stiker jadul, serta tampilan yang tidak banyak berubah dari produksi tahun 1958.

Walaupun berkapasitas 50cc, Honda melengkapi edisi anniversary ini dengan teknologi injeksi dan berpendingin udara. Tenaganya hanya 3,4 PS pada putaran mesin 7.000 RPM dan torsi maksimumnya hanya 3,7 Nm pada 5.000 RPM.

Yang mencengangkan adalah klaim Honda atas efisiensi penggunaan bahan bakar sepeda motor ini. Honda mengklaim hanya dengan 3,4 liter bahan bakar, motor ini sanggup berjalan hingga 384 km. Artinya, konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 112 kpl!

Sayangnya Honda hanya memasarkan kedua sepeda motor ini di pasar Jepang. Untuk edisi reguler, Honda mematok harga sebesar 24,4 juta rupiah. Sedangkan untuk edisi khusus 55th Anniversary, Honda memberikan harga sebesar 29,1 juta rupiah.

Sumber: Motorcycle.com

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter
loading…


QWords
CityHype
Gizmo.id
The GeoTimes
Islandnesia